Sukses

Dana Segar dari Piala Dunia, Arsenal Bisa Telikung Liverpool dan MU Dapatkan Pemain Ini

Arsenal berpotensi mendapatkan jutaan dollar dari Piala Dunia. Dana itu bisa mendatangkan pemain baru.

Liputan6.com, Jakarta Arsenal berpotensi mendapatkan suntikan dana besar dari Piala Dunia 2022. Itu karena The Gunners memiliki sejumlah pemain yang terlibat dalam kompetisi tersebut.

FIFA, dalam Club Benefits Programme memberikan sebesar $10,000 atau setara dengan Rp153 juta per hari untuk pemain mereka yang berlaga di Piala Dunia 2022 Qatar.

Program ini sudah mulai berjalan sejak Piala Dunia 2010. Proses pendistibusian dana tersebut diberikan oleh FIFA kepada federasi sepak bola negara peserta Piala Dunia 2022 Qatar.

Kemudian, dana akan didistribusikan ke klub pemain masing-masing. Pada Piala Dunia 2018 lalu, FIFA mengeluarkan total $209 million atau setara dengan Rp 3,2 triliun.

Sementara Arsenal, diprediksi akan menghasilkan jutaan dolar dari Piala Dunia 2022. The Gunners memiliki sejumlah bintang yang bermain untuk negaranya.

Sejumlah nama dipanggil untuk pertandingan internasional September lalu sebagai persiapan tim-tim tersebut menuju Piala Dunia.

Nantinya, semakin jauh para pemain itu berhasil di turnamen, semakin banyak uang yang akan diterima Arsenal.

Pada Piala Dunia 2018, 38 klub Inggris mendapatkan kompensasi dari FIFA. Totalnya mencapai $37.406.940 dari pemain yang berpartisipasi di Rusia. Adapun Arsenal menghasilkan $2.218.720 pada 2018.

Arsenal musim ini telah membuat kejutan. Mereka bercokol di puncak klasemen pada pekan ke-10 Premier League. Di laga terakhir, Arsenal bahkan mampu mengalahkan Liverpool 3-2.

Kegemilangan Arteta dalam membesut timnya kini mulai menjadi sorotan. Dan sejumlah pemain muda disarankan lebih baik gabung Arsenal ketimbang langsung ke klub besar seperti Real Madrid, Barcelona, atau Manchester City.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Rekrut Jude Bellingham?

Dan, salah satu pemain tersebut adalah Jude Bellingham. Gelandang Borussia Dortmund itu dilaporkan galau antara pindah ke Liverpool atau Manchester United di tahun 2023.

Bellingham saat ini memasuki musim ketiganya bersama Borussia Dortmund. Selama bermain di Jerman, gelandang berusia 18 tahun itu menunjukkan penampilan yang sangat apik di lini tengah Die Borussien.

Pada tahun 2023 nanti ia dikabarkan akan meninggalkan Dortmund. Banyak klub top Eropa yang saat ini mengantri untuk mendapatkan jasanya.

The Independent mengklaim bahwa Bellingham kini sudah mulai mengerucutkan pilihannya. Sang gelandang ingin bergabung antara MU atau Liverpool di musim depan.

Tapi, Arsenal bisa saja menelikung. Dengan dana dari Piala Dunia, mereka tidak akan sulit memenuhi permintaan dari Dortmund.

3 dari 5 halaman

Mau Balik ke Inggris

Bellingham dkabarkan memprioritaskan kembali ke Inggris pada musim depan. Sang gelandang disebut rindu dengan keluarganya. Sehingga ia ingin lebih dekat dengan keluarganya di musim depan.

Selain itu Bellingham ingin menjajal kemampuannya di Premier League. Jadi ia berhasrat untuk bermain di Inggris pada musim depan.

4 dari 5 halaman

Saingan Liverpool dan MU

Dari sejumlah klub top Inggris, Bellingham mengerucutkan pilihannya ke Liverpool dan Manchester United.

Kedua klub ini dianggap paling serius untuk mendapatkan jasanya. Sementara Bellingham juga tertarik dengan proyek yang sedang dibangun di kedua klub itu.

Alhasil ia akan menunggu tawaran resmi yang masuk dari kedua klub itu dan mempertimbangkan mana yang paling cocok untuk masa depannya.

5 dari 5 halaman

Arsenal Sudah Lebih Baik

Penampilan Arsenal mendapatkan pujian dari legenda Manchester United, Roy Keane. Dia menilai, Arsenal adalah ancaman terbesar bagi juara bertahan Man City musim ini.

“Mereka bermain dengan percaya diri, mereka memiliki fisik yang kuat,” kata Keane di Night Football.

“Mereka memiliki pengalaman yang baik di lini tengah dan pemain muda penuh bakat. Mereka mencetak gol, mereka memiliki kekuatan dan saat ini mereka adalah tantangan terbesar bagi Man City," sambungnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.