Sukses

Man Utd vs Omonia: Puja Puji Erik ten Hag untuk Ronaldo

Erik ten Hag mengatakan ini menjadi momen bagi Ronaldo untuk mengeluarkan potensi terbaik dia bersama Man Utd.

Liputan6.com, Manchester- Cristiano Ronaldo seakan kembali "hidup" setelah mencetak gol ke-700 di kariernya. Gol itu dicetak saat Manchester United kalahkan Everton 2-1 pada lanjutan Liga Inggris di Goodison Park, Minggu (9/10/2022).

Ronaldo mencetak gol penentu kemenangan usai mendapatkan umpan dari Casemiro. Koneksi eks Real Madrid terhampar di aksi tersebut.

Kini, Ronaldo diharapkan bisa on fire lagi saat Man Utd menjamu Omonia di Old Trafford pada fase grup Liga Europa, Manajer MU, Erik ten Hag memperingatkan lawan kalau Ronaldo sudah siap beri kontribusi untuk Setan Merah.

Cristiano Ronaldo seperti diketahui jalani masa sulit bersama MU. Setelah tak laku di bursa transfer, Ronaldo juga berulah karena absen di pramusim Man Utd di Thailand dan Australia dengan alasan personal.

Ronaldo hanya ikut pramusim selama 45 menit saat MU menghadapi Rayo Vallecano di Old Trafford pada 31 Juli lalu. Akibatnya, Ronaldo pun jarang terpilih sebagai pemain inti.

MU lebih banyak mengandalkan Marcus Rashford di lini depan. Namun itu semua kini bisa berubah.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Komentar Ten Hag

 

Gol pertama Ronaldo musim ini terjadi begitu lama saat Mu melawan Sheriff Tiraspol di Liga Europa September lalu. Ronaldo lalu mencetak gol lagi pekan lalu yang menjadi gol ke-700.

Ten Hag pun meyakini ini menjadi momen tepat bagi Ronaldo untuk kembali unjuk gigi dan memberi kontribusi kepada MU. Gol lawan Everton jadi pemicunya.

"Saya selalu ingin mendukung dia sebaik mungkin. Kami tentu mengharapkan sesuatu dari pemain seperti dia, apa yang bisa dilakukannya di posisi dia," kata Ten Hag seperti dikutip sportsmole.

"Saya ingin mengeluarkan potensi terbaik dia. Dia sekarang sudah ada di kondisi lebih baik dan saya senang. Jadi masalahnya jelas sekarang, kebugaran. Terbukti lagi tak boleh ada yang melewatkan pramusim."

 

3 dari 5 halaman

Lawan Omonia

Ten Hag pun mengungkapkan kondisi skuatnya jelang menghadapi Omonia. Dia mengatakan empat pemain bakal absen yaitu Anthony Martial, Donny van de Beek, Harry Maguire dan Aaron Wan Bissaka.

Satu pemain yang ditunggu kabarnya yaitu Marcus Rashford. Dia sempat dikhawatirkan tidak fit setelah mengalami cedera ringan.

"Dia akan berlatih hari ini," ujar Ten Hag.

 

4 dari 5 halaman

Inter Miami

Karena itu, Ronaldo diyakini masih tertarik untuk hengkang dari MU pada jendela transfer musim dingin Januari 2023. Sebuah laporan baru-baru ini menunjukkan Inter Miami tertarik untuk mengontrak pemenang Ballon d'Or lima kali tersebut.

Ronaldo diproyeksikan sebagai pengganti Gonzalo Higuain di Inter Miami. Striker asal Argentina tersebut sudah mengumumkan akan pensiun dari sepak bola pada akhir musim MLS.

Menurut The Mirror, mantan bintang Real Madrid itu akan serius mempertimbangkan untuk pindah ke Inter Miami. Meski demikian, Ronaldo tetap mempertahankan preferensinya untuk bergabung dengan klub Eropa.

Pemain berusia 37 tahun itu ingin mengamankan kepindahannya pada jendela transfer Januari 2023 dan dengan paket 30 juta pound atau sekitar Rp 508,8 miliar di atas meja dari Inter. Pindah ke MLS bisa menarik bagi Ronaldo.

Namun, jika Lionel Messi meninggalkan Paris Saint-Germain pada akhir musim, maka klub Prancis itu bisa menjadi tujuan potensial bagi Ronaldo.

5 dari 5 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.