Sukses

Ide Camilan yang Cocok Disantap saat Nonton Piala Dunia 2022

Nonton bola tanpa ngemil sudah pasti kurang lengkap. Berikut ini ide camilan yang cocok kamu santap saat nonton Piala Dunai 2022 Qatar nanti

Liputan6.com, Jakarta - Gelaran Piala Dunia 2022 Qatar berlangsung tidak lama lagi. Biasanya, menonton pertandingan sepak bola memang paling asyik sambil menikmati camilan.

Menu camilan saat nonton bola bisa membuat Anda terasa ditemani ketika nonton sendiri. Begitu juga saat nonton bareng (nobar), menu camilan bisa menjadi bagian yang bisa membuat meriah susana.

Selain itu, makan camilan juga bisa menjadi penghibur untuk tetap bertahan hingga peluit akhir pertandingan. Tak cuma bisa menahan lapar, makan camilan juga bisa membuat Anda tidak mengantuk saat nonton. Tentu Anda tidak ingin ketinggalan laga tim kesayangan, bukan?

Lantas, camilan apa saja yang cocok disantap saat menonton Piala Dunia 2022 Qatar? Berikut ini ide camilan yang cocok disantap saat menonton Piala Dunia yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber:

1. Kacang-kacangan

Kacang seolah sudah jadi camilan wajib untuk menonton pertandingan sepak bola. Nyatanya, ngemil kacang tidak hanya mengasyikkan saat nonton bola, tapi juga menyehatkan.

Ya, kacang-kacangan dikenal sebagai makanan yang banyak mengandung serat dan mineral yang tinggi. Selain itu, kandungan protein yang terkandung dalam kacang-kacangan pun tak kalah tinggi, bahkan jika dibandingkan dengan daging.

Tentu saja, seluruh manfaat tersebut bisa Anda dapatkan jika kacang yang dikonsumsi diolah dengan benar. Ada beberapa jenis kacang yang baik untuk dikonsumsi, yaitu kacang merah yang dipanggang, kacang tanah, dan kacang almond.

2 dari 4 halaman

2. Keripik

Keripik sangat cocok dijadikan sebagai camilan saat menonton Piala Dunia. Pasalnya, keripik bisa membuat Anda tahan ngantuk berjam-jam karena rasanya yang membuat ketagihan.

Ada banyak jenis keripik yang bisa Anda makan saat pertandingan berlangsung. Antara lain seperti keripik kentang, jagung, singkong, keripik tempe, hingga keripik pedas. Namun, perlu diingat jika ngemil keripik juga bisa membuat Anda cepat haus. Karena itu, jangan lupa untuk sediakan juga cukup air putih, ya!

3. Cokelat Hangat

Biasanya, menonton bola identik dengan segelas kopi untuk menahan rasa kantuk. Nah, selain kopi, sesekali Anda bisa memilih cokelat hangat sebagai teman nonton bola saat Piala Dunia 2022 Qatar nanti.

Faktanya, cokelat hitam mengandung sejumlah zat theobromine yang dapat meningkatkan energi tubuh. Selain itu, cokelat hitam juga mengandung antioksidan sehingga baik untuk metabolisme dan daya tahan tubuh.

Sebuah penelitian menyebutkan bahwa cokelat hitam membantu meningkatkan kemampuan otak dalam memusatkan perhatian sehingga kamu bisa terjaga lebih lama.

3 dari 4 halaman

4. Popcorn

Tak cuma cocok jadi teman menonton film di bioskop. Popcorn juga bisa, lho, Anda pilih sebagai camilan untuk menonton bola. Rasa gurih popcorn dapat membantu membangkitkan semangat menonton.

Anda juga bisa mengolah popcorn menjadi camilan yang lebih sehat. Salah satunya dengan menambahkan penyedap alami seperti bubuk kayu manis, merica, atau bubuk cabai.

5. Kuaci

Bagi pecinta bola, tentu sering melihat camilan satu ini di lokasi-lokasi nobar. Ya, kuaci memang jadi salah satu camilan favorit untuk menonton pertandingan sepak bola. Meski tidak menghilangkan rasa lapar, ngemil kuaci bisa mengusir rasa kantuk Anda yang ingin berlama-lama di depan layar televisi menonton Piala Dunia.

4 dari 4 halaman

6. Buah-buahan

Camilan yang satu ini pastinya bisa jadi camilan yang sangat menyehatkan. Daripada mengonsumsi sembarang makanan, buah merupakan pilihan terbaik untuk menemani Anda nonton bola.

Buah-buahan segar banyak mengandung serat, mineral, dan vitamin. Jadi, sambil menonton bola, Anda tetap bisa menjaga kebugaran tubuh.

7. Yoghurt

Jika Anda bosan dengan kopi atau cokelat hangat, seporsi yoghurt juga bisa menjadi pilihan. Jenis makanan yang satu ini tak hanya enak dan menyenangkan, tapi juga baik untuk kesehatan.

Yoghurt kaya akan probiotik yang baik untuk kesehatan pencernaan. Selain itu, yoghurt juga kaya akan kandungan kalsium, vitamin B2, B12, magnesium, dan potasium. Sebaiknya pilih jenis yoghurt yang rendah lemak dan hindari pemberian tambahan yang tinggi kalori, seperti cokelat, atau gula dan saus manis.

Â