Sukses

Di Piala Dunia 2022, Timnas Jerman Berpotensi Hanya Dihuni Pemain-Pemain Liga Inggris

Talenta yang bermain di Liga Premier dan Champhionship selalu diharapkan bisa memberikan kekuatan di tim

Liputan6.com, Jakarta Bos Jerman Hansi Flick dapat menurunkan Starting XI hanya dari pemain-pemain Timnas Jerman yang berkompetisi di Liga Premier dan Champhionship pada Piala Dunia 2022 Qatar nanti. Die Mannschaft memiliki beberapa talenta top di Inggris seperti Kai Havertz. 

Jerman akan berusaha untuk memenangkan gelar kelima mereka di tunamen ini. Brasil adalah satu-satunya negara dengan lima mahkota Piala Dunia hingga saat ini. Tapi Jerman dan Italia duduk dalam satu gelar, setelah terakhir memenangkan turnamen Piala Dunia masing-masing pada tahun 2014 dan 2006.

Prancis menjadi juara bertahan setelah Les Bleus meraih gelar kedua di Rusia empat tahun lalu. Empat pemain Didier Deschamps yang memulai di babak final melawan Kroasia datang dari tim di Liga Premier 2017/2018 yakni Paul Pogba, N'Golo Kante, Olivier Giroud dan Hugo Lloris.

Pemain dari klub Liga Premier sekarang akan berharap untuk mengikuti jejak Pogba, Kante, Giroud dan Lloris di Piala Dunia Qatar. Gelandang Chelsea Havertz juga akan berharap untuk memulai untuk Jerman di Timur Tengah yang telah menjadi bagian penting dari rencana Flick sebagai pelatih mereka.

Die Mannschaft memulai turnamen mereka di Grup E melawan Jepang pada 23 November. FIFA telah mempertemukan Jerman di samping juara 2010, Spanyol dalam pertandingan utama putaran pertama Piala Dunia Qatar pada 27 November. Tim asuhan Flick juga akan menghadapi Kosta Rika pada 1 Desember.

Havertz mungkin bukan satu-satunya pemain Liga Premier atau Champhionship yang dipanggil Flick untuk tampil bersama Jerman di Piala Dunia Qatar. Jadi dengan mengingat hal itu, HITC Football telah melihat Stating XI potensial yang bisa disebutkan oleh bos Mannschaft dari talenta-talenta di level teratas Inggris.

 

2 dari 5 halaman

Pertahanan (1/2)

Bernd Leno (GK)

Bernd Leno akan berharap Flick memanggilnya kembali ke tim Jerman untuk Piala Dunia di Qatar. Penjaga gawang Fulham tidak berada di tiga tim terakhir Die Mannschaft. Pemain berusia 30 tahun itu tidak tampil untuk Jerman sejak September 2021 dan terakhir kali masuk skuat pada November itu.

Tapi sejak meninggalkan Arsenal ke Craven Cottage dengan nilai transfer 8 juta pounds pada Agustus ini, Leno kembali menjadi nomor satu untuk timnya. Dia hanya bermain empat pertandingan Liga Premier dengan The Gunners musim lalu. Namun Leno kembali menampilkan refleksnya yang cepat dan keterampilan satu lawan satu yang kuat di bawah gawang.

Thilo Kehrer (RB)

Thilo Kehrer dapat membawa keserbagunaan bagi tim Jerman asuhan Flick di Piala Dunia Qatar. Bek West Ham United mahir bermain dari bek tengah atau bek kanan dan juga bisa mengisi celah di lini tengah. Flick juga menugaskan pemain berusia 26 tahun itu untuk bermain sebagai bek kiri juga.

Fick memanggil kembali Kehrer ke Jerman pada September 2021 untuk penampilan pertamanya dalam setahun. Mantan pemain Paris Saint-Germain senilai 10 juta pounds ini tidak pernah melewatkan satu pun pasukan Die Mannschaft sejak saat itu. Dia juga memulai 12 dari 15 pertandingan mereka sejak Flick menggantikan Joachim Low pada 2021.

Jordan Beyer (CB)

 Jordan Beyer harus berada di radar Flick menjelang Qatar 2022 dengan pemain berusia 22 tahun itu memegang peran kunci di Burnley. Vincent Kompany menyewa produk Borussia Monchengladbach untuk musim pada bulan September. Beyer sejak itu memulai empat dari enam pertandingan Kejuaraan yang tersedia.

Penambahan hari tenggat waktu tidak membuang waktu untuk mengeluarkan Charlie Taylor dari rencana Kompany. Beyer menonjol di Turf Moor dengan kemampuannya menguasai bola dan kesadaran bertahan. Pemain muda internasional kemungkinan sekarang siap untuk kesempatan senior setelah bermain di semua level U16 hingga 21.

 

3 dari 5 halaman

Pertahanan (2/2)

Armel Bella-Kotchap (CB)

Flick memberi Armel Bella-Kotchap debutnya di Jerman pada bulan September setelah awal yang mengesankan di Southampton. Ralph Hasenhuttl membayar VfL Bochum £10 juta pada bulan Juni untuk 20 tahun setelah 74 pertandingan tim utama. Langkah The Saints terbukti sangat sukses bagi tim St Mary.

Bella-Kotchap tidak memiliki masalah beradaptasi dengan kecepatan dan intensitas Liga Premier setelah tiba dari Bundesliga. Dia telah menunjukkan dia memiliki kehadiran fisik untuk menahan persaingan di Inggris. Tapi dia mungkin menghadapi hingga delapan minggu dengan bahu terkilir.

Robin Koch (LB)

Robin Koch telah membuktikan bahwa dia bisa menyingkirkan striker terbaik Liga Inggris di Leeds United. Penyerang Arsenal Gabriel Jesus telah menjadi sensasi sejak pindah dari Manchester City pada musim panas. Namun pemain Brasil itu tidak senang ketika tim Gunnersnya menang 1-0 di Elland Road.

Dampak Jesus menghilang ketika Koch membuat penyerang keluar dari pertandingan, seperti yang dia lakukan terhadap penyerang Chelsea, juga. Jesse Marsch mengandalkan Koch untuk menawarkan kehadiran yang sering brilian di West Yorkshire karena pemain berusia 26 tahun, delapan topi jarang melakukan kesalahan.

4 dari 5 halaman

Tengah

Reda Khadra (CM)

Reda Khadra dapat memberikan Flick keserbagunaan menyerang yang hebat di Piala Dunia jika bos Jerman itu melihat ke Kejuaraan. Pemain berusia 21 tahun itu bisa tampil di area lini tengah menyerang dan di kedua sayap. Dia juga bisa memberikan ancaman gol dari bangku cadangan tanpa banyak waktu di pertandingan.

Ilkay Gundogan (CM)

Ilkay Gundogan akan menjadi pemain kunci dalam tim Jerman di Piala Dunia di Qatar dari Liga Premier. Gelandang 62-cap hanya gagal tampil dalam rencana Flick karena cedera hingga saat ini. Dia juga memberi Die Mannschaft pemimpin dan ancaman gol di ruang mesin.

Vitaly Janelt (CM)

 Flick harus mempertimbangkan untuk menawarkan Vitaly Janelt debutnya di Jerman di Piala Dunia setelah penampilannya di Liga Premier bersama Brentford. Pemain berusia 24 tahun telah mendapatkan caps untuk Die Mannschaft di level U15, 17, 19, 20 dan 21 tetapi belum bermain untuk negaranya sejak 2021.

Penduduk asli Hamburg itu bisa menawarkan Flick pilihan yang sangat dalam di Qatar yang mampu bangkit di lapangan dan memberi dampak pada pertandingan. Janelt telah bersinar di bawah Thomas Frank sebagai talenta box-to-box melalui kemampuan menekan yang kuat dan tinggi.

5 dari 5 halaman

Depan

Kai Havertz (RAM)

Bintang Chelsea Havertz harus mewakili setidaknya satu pemain Liga Premier di Starting XI Jerman di Piala Dunia. Dia berperan penting dalam rencana Flick sebagai bos Die Mannschaft dengan lima gol dalam 12 pertandingan. Bintang 30 caps itu mencetak dua gol terakhirnya saat bermain imbang 3-3 dengan Inggris.

Pascal Gross (LAM)

Pascal Gross akan bertanya-tanya apakah cap Jerman akan datang jika Flick tidak menghargai penampilannya di Liga Premier di Piala Dunia. Sang maestro Brighton & Hove Albion bermain untuk negaranya di level U18, 19 dan 20 tetapi masih belum membuat outing senior pada usia 31 tahun.

Bintang kelahiran Mannheim ini secara teratur menjadi ancaman kreatif di pantai selatan sejak debutnya di Liga Premier pada 2017. Dia telah mencetak dan menciptakan banyak gol di setiap musim yang dia mainkan. Gross juga bermain dan memengaruhi permainan dari hampir semua peran lini tengah.

Deniz Undav (ST)

Liga Premier tidak memiliki pemain Jerman yang produktif di striker untuk Flick untuk dapat dipertimbangkan menjelang Piala Dunia Qatar. Deniz Undav mungkin merasa debutnya di level mana pun bisa terjadi musim ini setelah bergabung dengan Brighton & Hove Albion seharga 6 juta pounds dari Union Saint-Gilloise.

Brighton mendapatkan kesepakatan untuk Undav pada Januari sebelum ia tiba di Stadion Amex selama musim panas. Graham Potter mencari jasanya saat bertugas di pantai selatan di tengah pemain berusia 26 tahun itu menghasilkan 27 gol dan 13 assist dalam 41 pertandingan musim lalu.