Sukses

Indonesia Masters 2022: Rahmat/Pramudya Berada di Jalur Juara

Rahmat Hidayat/Pramudya Kusumawardana lolos ke babak 16 besar Indonesia Masters 2022 setelah menang atas ganda putra tuan rumah Akbar Bintang Cahyono/Ryan Adi Wicaksono.

Liputan6.com, Malang - Rahmat Hidayat/Pramudya Kusumawardana berada di jalur juara dengan lolos ke babak 16 besar Indonesia Masters 2022. Pasangan juara Indonesia International Challenge 2022 itu mengalahkan sesama ganda putra tuan rumah Akbar Bintang Cahyono/Ryan Adi Wicaksono dengan skor 24-22 dan 21-15.

Berlaga di Platinum Arena, Malang, Jawa Timur, Rabu (19/10) malam, Rahmat/Pramudya masih beradaptasi dengan kondisi lapangan. Terlihat pasangan yang memulai debut pekan lalu di Malang itu banyak melakukan kesalahan sendiri.

"Kami masih banyak melakukan kesalahan sendiri. Lawan cukup tangguh di laga ini mengingat mereka bermain tanpa beban," kata Pramudya setelah pertandingan babak 32 besar turnamen bulu tangkis BWF World Tour Super 100 itu seperti dikutip dari rilis PBSI.

"Beruntung kami mampu menjaga fokus di poin-poin kritis sehingga bisa mengakhiri laga dengan kemenangan."

Kunci kemenangan pasangan Rahmat/Pramudya di laga ini hadir dari penonton Indonesia Masters. Sepanjang pertandingan, keduanya mendapat sambutan hangat dan dukungan dari suporter sehingga mampu tampil maksimal.

"Tidak dipungkiri suporter yang hadir memberikan dukungan kepada kami membuat permainan kami menjadi semangat," ucap Rahmat. "Kehadiran mereka membuat kami semangat dan tidak ingin tampil mengecewakan."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Teges/Chistopher terhenti

Sayang, kesuksesan Rahmat Hidayat/Pramudya Kusumawardana lolos ke babak 16 besar Indonesia Masters tidak diikuti oleh Teges Satriaji Cahyo Hutomo/Christopher David Wijaya.

Teges/Christopher harus terhenti langkahnya usai takluk dari sesama wakil Merah Putih, Reinard Dhanriano/Kenas Adi Haryanto. Mereka kalah dengan skor 20-22 dan 15-21.

Dengan hasil ini, tercatat wakil Indonesia di babak 16 besar ganda putra selain Rahmat/Pramudya dan Reinard/Kenas ada Ade Yusuf Santoso/Alfian Eko Prasetya serta Ghifari Anandaffa Prihardika/Ferdian Mahardika Ranialdy.

 

3 dari 3 halaman

Hasil ganda putra

Reinard Dhanriano/Kenas Adi Haryanto vs Teges Satriaji Cahyo Hutomo/Christopher David Wijaya 22-20, 21-15Galuh Dwi Putra/Gabriel Christopher Wintan Wijaya vs Hiroki Okamura/Masayuki Onodera (Jepang) 23-25, 19-21

Ghifari Anandaffa Prihardika/Ferdian Mahardika Ranialdy vs Panjer Aji Siloka Dadiara/Bryan Sidney Elohim 21-18, 21-15

Alfian Eko Prasetya/Ade Yusuf Santoso vs Gwang Min/Jin Seong Noh (Korea) 21-17, 21-15

Rahmat Hidayat/Pramudya Kusumawardana vs Akbar Bintang Cahyono/Ryan Adi Wicaksono 24-22, 21-15.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.