Sukses

Tak Mainkan Ronaldo Lawan Tottenham, Ten Hag Puji Penampilan MU: Saya Senang

Ten Hag mempercayakan Marcus Rashford, Antony dan Jadon Sancho, dan terbukti formasi MU ini menjadi salah satu penampilan terbaik mereka musim ini.

Liputan6.com, Jakarta Manajer Manchester United atau MU Erik ten Hag menegaskan bahwa dirinya akan segera menangani insiden Cristiano Ronaldo pada pertandingan Liga Inggris, Kamis dini hari WIB (20/10/2022). Pelatih asal Belanda ini ingin segera fokus menangani tim.

Seperti diketahui Ronaldo pergi meninggalkan lapangan lebih awal sebelum peluit panjang ditiup wasit. Sang megabintang pergi lebih dahulu menuju terowongan ruang ganti sebelum laga usai yang akhirnya dimenangan Setan Merah 2-0 atas Tottenham Hotspur.

Sepertinya Ronaldo, kecewa tidak diturunkan pada laga itu. Setelah menjadi starter melawan Newcastle United pada akhir pekan lalu, penampilan kedua di Liga Inggris musim ini - Ronaldo kembali ke bangku cadangan.

Ten Hag mempercayakan Marcus Rashford, Antony dan Jadon Sancho. Dan, terbukti formasi ini menjadi salah satu penampilan terbaik mereka musim ini, buktinya dengan mengalahkan Spurs.

Rashford memang sempat frustrasi pada pertandingan itu, tetapi Fred dan Bruno Fernandes sama-sama mencetak gol di babak kedua untuk membawa Man United meraih tiga poin penting di Old Trafford.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Ternoda

Namun, kemenangan itu dinodai sikap Ronaldo yang buru-buru berjalan ke terowongan sebelum akhir pertandingan. Pemain pemenang Ballon d'Or lima kali itu sudah yakin tidak akan diturunkan ke lapangan.

Usai pertandingan Ten Hag sempat ditanya Amazon Prime apakah dia sempat berinteraksi dengan Ronaldo di terowongan? "Dia ada di sana, saya telah melihatnya, tetapi saya tidak berbicara dengannya."

Ten Hag kemudian menjelaskan masalah ini lebih lanjut selama konferensi pers pasca-pertandingannya. Dia menegaskan akan langsung menangani situasinya dan ingin fokus pada penampilan "luar biasa" skuadnya.

3 dari 5 halaman

Fokus Tim

"Saya tidak memperhatikan itu, saya akan urus dengannya besok. Saya ingin tetap fokus pada tim," kata Ten Hag. “Itu penampilan luar biasa dari 11 pemain. Namun, saya harus mengoreksi diri soal pemain pengganti yang masuk.

"Sekali lagi, itu adalah penampilan skuad. Saya pikir apa yang telah kita lihat adalah 11 pemain bertahan dan 11 pemain menyerang. Saya senang."

4 dari 5 halaman

Berkuasa

Sejak Ten Hag berkuasa di Old Trafford, Ronaldo memang mulai terpinggirkan dari tim utama MU. Ten Hag kerap mencadangkan Ronaldo dan lebih memilih memainkan Marcus Rashford atau Anthony Martial.

Di musim 2022/2023, Ronaldo baru membuat dua gol saja dengan rincian satu di Liga Inggris dan satu di Liga Europa. Salah satunya gol eks pemain Juventus tersebut didapat dari eksekusi penalti.

5 dari 5 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.