Sukses

Prediksi Liga Inggris Southampton vs Arsenal: Menghindari Kejutan Musim Lalu

Arsenal akan dijamu Southampton pada lanjutan Liga Inggris nanti malam. Mereka mengusung dua ambisi.

Liputan6.com, Jakarta Pemuncak klasemen Liga Inggris Arsenal akan dijamu tim papan bawah Southampton pada Minggu (23/10/2022) malam WIB. Meriam London mengusung misi ganda dalam kunjungan ke Stadion St Mary's ini.

Arsenal mengincar rekor sembilan kemenangan beruntun di berbagai ajang kala dijamu Southampton. Namun disisi lain mereka akan mencoba menghindari kejutan seperti yang dialami musim lalu.

Di musim 2021/2022, Arsenal secara mengejutkan kalah 0-1 saat dijamu Southampton di Liga Inggris. Saat itu gol tunggal kemenangan Southampton dibuat oleh Jan Bednarek.

Situasi saat ini memang sudah berbeda 180 derajat dibanding musim lalu. Kini Arsenal begitu perkasa dan digdaya di Liga Inggris. Mereka baru kalah satu kali saja musim ini. Tapi manajer Mikel Arteta harus waspada.

Southampton cukup sering merepotkan Meriam London saat main di kandang sendiri. Soton mampu menang dua kali dari tiga kesempatan terakhir menjamu Arsenal.

Untungnya Arsenal diuntungkan dengan badai cedera yang dialami Southampton. Kyle Walker-Peters baru saja masuk ruang perawatan menyusul Armel Bella-Kotchap, Valentino Livramento, dan Romeo Lavia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mulai Dikejar City

Ainsley Maitland-Niles juga tak bisa diturunkan pelatih Southampton Ralph Hasenhuttl karena merupakan pemain pinjaman dari Arsenal.

Sementara di kubu Arsenal, Arteta bisa menurunkan mayoritas pemain terbaiknya. Pemain inti yang cedera cuma Oleksandr Zinchenko. Posisinya akan diisi oleh pemain asal Jepang, Takehiro Tomiyasu.

Gabriel Martinelli yang sempat sakit juga akan bisa bermain lagi dan bakal menjadi starter bersama Bukayo Saka dan Gabriel Jesus di lini depan Arsenal.

Kemenangan di kandang Southampton akan sangat penting bagi Arsenal. Mereka kini cuma unggul satu poin dari peringkat dua Manchester City. Semalam City sudah turun bertanding dan berhasil menang 3-1 atas Brighton and Hove Albion.

3 dari 3 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Southampton: Bazunu; Lyanco, Salisu, Caleta-Car; Elyounoussi, Ward-Prowse, S. Armstrong, Diallo, Perraud; Aribo, Adams

Arsenal: Ramsdale; White, Saliba, Gabriel, Tomiyasu; Xhaka, Partey; Saka, Odegaard, Martinelli; Jesus

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Hasil dari kegiatan memprediksi atau meramal atau memperkirakan nilai pada masa yang akan datang dengan menggunakan data masa lalu.
    Hasil dari kegiatan memprediksi atau meramal atau memperkirakan nilai pada masa yang akan datang dengan menggunakan data masa lalu.

    Prediksi

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Southampton vs Arsenal

  • Southampton