Sukses

Big Reds Jakarta Ramaikan Acara Nonton Bareng Laga Liverpool vs Nottingham Forest Bersama Vidio

Sejumlah anggota dari komunitas pecinta Liverpool, Big Reds, meraimakan acara nonton bareng berlisensi untuk laga Liga Inggris 2022/2023 antara Liverpool melawan Nottingham Forest di Black Stone Garage, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Sabtu (22/10/2022) malam WIB.

Liputan6.com, Jakarta- Sejumlah anggota dari komunitas pecinta Liverpool, Big Reds, meraimakan acara nonton bareng laga Liga Inggris 2022/2023 antara Liverpool melawan Nottingham Forest di Black Stone Garage, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada Sabtu (22/10/2022) malam WIB.

Meski klub jagoannya tumbang 0–1 di tangan lawan, hal itu tak mematahkan semangat para member Big Reds untuk melantunkan chant kebanggaan mereka pada pengujung acara nobar yang dipersembahkan oleh Vidio tersebut.

PR Big Reds Melisa Valentine mengakui bahwa acara nobar memang menjadi hal yang penting bagi penggemar sepak bola di masa pandemi. Melalui kegiatan tersebut, mereka mendapat kesempatan untuk menikmati tayangan bersama rekan-rekan yang memiliki semangat sama.

“(Acara nobarnya) seru banget. Saat pandemi seperti ini juga kan kita tetap merindukan untuk nonton bareng, untuk menikmati bola bersama orang yang punya semangat yang sama,” ujarnya saat ditemuit di Black Stone Garage pasca laga Liverpool vs Nottingham Forest.

“Terima kasih untuk Vidio yang mau mengadakan acara ini. Kita jadi bisa berkumpul, tidak cuma sama orang-orang Jakarta yang kita kenal, tetapi juga teman-teman dari daerah Jabodetabek bisa kita temui,” sambung Melisa pada Sabtu (22/10/2022).

Lebih lanjut, Melisa memaparkan bahwa komunitasnya memang sering kali menggelar acara nonton bareng. Walau begitu, ia selalu memastikan agar lokasi yang digunakan untuk nobar telah memiliki lisensi legal sesuai aturan yang berlaku.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Lebih Guyub

Tak hanya soal menyaksikan laga tim jagoan, Melisa menilai kegiatan nobar juga penting dilakukan demi hubungan kekeluargaan dalam komunitas.

Oleh karena itu, ia juga mengajak para penggemar sepak bola dari klub lain untuk ikut serta menggelar acara nobar agar bisa merasakan euforia kebersamaan seperti halnya Big Reds.

“Keuntungan (nobar) mungkin kita bisa jadi makin guyub. Guyub itu kita bersatu. Nonton bola tidak cuma untuk sekadar menyaksikan bola, tetapi kita juga punya hubungan kekeluargaan, keseruannya bareng-bareng, tidak cuma nonton di rumah sendiri.”

“Bagi komunitas pecinta sepak bola, baik Liverpool maupun tim lain, ataupun yang sedang persiapan untuk Piala Dunia, jangan lupa agar nonton bolanya di tempat-tempat yang berlisensi dari Vidio supaya nyaman dan aman,” pungkasnya.

3 dari 5 halaman

Pemegang Hak Siar

Sekadar informasi, Emtek Group selaku pemegang hak siar resmi Piala Dunia 2022 dan Liga Inggris sebelumnya telah merilis cara untuk menggelar acara nonton bareng (nobar) bagi kedua kompetisi tersebut.

Lisensi penyiaran laga-laga Piala Dunia 2022 dan Premier League 2022-2025 secara eksklusif dipegang oleh PT Surya Citra Televisi (SCTV), PT Indosiar Visual Mandiri (INDOSIAR), PT Vidio Dot Com (VIDIO) dan PT Mediatama Televisi (NEX PARABOLA).

Sebagai pemegang hak siar eksklusif Piala Dunia 2022 dan Premier League 2022-2025, Grup SCM telah menunjuk PT Indonesia Entertainment Grup (IEG) selaku mitra resmi pengelolaan hak penyelenggaraan kegiatan nobar. Berikut panduan yang bisa diikuti jika ingin menggelar nobar.

4 dari 5 halaman

Proses Pendaftaran

- Venue menginformasikan nama, alamat, kapasitas, dan apakah terdapat penjualan Hard Liquor selain golongan A.

- IEG memberikan Proposal Public Viewing atau Nonton Bersama Premier League dan FIFA World Cup 2022.

- Setelah mendapatkan proposal, pihak venue konfirmasi melakukan pendaftaran sebagai Partner Nonton Bersama.

- IEG mengirimkan FIP (Form Izin Penayangan) dan meminta dokumen (copy) NPWP dan KTP dari pihak venue untuk proses administrasi.

- Finance IEG mengirimkan email proforma/invoice

- Venue konfirmasi sudah melakukan transfer/pembayaran

- IEG mengkonfirmasi pembayaran dan venue resmi terdaftar sebagai Partner Nonton Bersama

5 dari 5 halaman

Setelah Registrasi Sukses

- Setelah FIP lengkap sudah diisi oleh pihak venue, FIP dikembalikan ke IEG dalam bentuk soft file/scanned document

- IEG submit informasi venue di website IEG sport hub di link: ieg.id/nobar

- Setelah proses penginputan informasi di website IEG, pihak IEG akan mengirimkan Barcode yang apabila di-scan oleh kamera hp akan muncul informasi kerja sama venue yang masih aktif dengan kode warna hijau dan apabila status sudah inactive akan muncul kode berwarna merah

- IEG memberikan Template Flyer Promo Nonton Bersama ke Pihak Venue

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.