Sukses

Cristiano Ronaldo Curigai Pemain MU, Ini Tanggapan Bruno Fernandes

Bruno Fernandes bersikeras bahwa tidak ada yang tahu apa yang dirasakan skuat MU tentang situasi di sekitar Cristiano Ronaldo.

Liputan6.com, Manchester - Cristiano Ronaldo dijatuhi hukuman satu pertandingan oleh Manajer Manchester United Erik ten Hag. Dia tidak masuk skuad Setan Merah untuk pertandingan Liga Inggris melawan Chelsea, Minggu (23/10/2022).

Hukuman itu menyusul tindakan Ronaldo dalam laga MU melawan Tottenham Hotspur, Kamis, 20 Oktober lalu. Pesepak bola berusia 37 tahun itu menolak masuk lapangan sebagai pemain pengganti dalam laga tersebut.

Dalam ketidakhadirannya, Man Utd bermain imbang 1-1 kontra Chelsea di Stamford Bridge. Juara Liga Inggris 20 kali itu bangkit dari ketinggalan untuk mengamankan satu poin lewat gol penyeimbang Casemiro.

Ronaldo diperkirakan bergabung kembali dengan tim utama MU dalam latihan Senin, 24 Oktober. Setan Merah akan bersiap untuk pertandingan Liga Europa melawan Sheriff Tiraspol di Old Trafford, Jumat (28/10).

Manchester Evening News dalam laporannya beberapa hari lalu mengklaim Cristiano Ronaldo mencurigai rekan setimnya di MU yang membuatnya semakin sulit mendapatkan menit bermain. Laporan itu juga menyebutkan semakin banyak pemain Setan Merah yang juga lebih bahagia saat dia tidak bermain.

Tentang berita itu, gelandang MU Bruno Fernandes memberikan tanggapan. Rekan Ronaldo di timnas Portugal itu bersikeras bahwa perasaan apa pun yang dimiliki para pemain tentang masalah tersebut akan dirahasiakan.

"Kami tidak membicarakannya, kami tetap diam di dalam,” kata Fernandes kepada Sky Sports News. "Kami harus menghadapinya di dalam, tidak ada yang harus tahu apa yang kami pikirkan, inginkan, atau apa yang akan terjadi. Kami tidak tahu, hal terpenting bagi semua orang, termasuk Cristiano, adalah tim menang."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bakal dilepas

Manchester United dikabarkan siap untuk membiarkan Cristiano Ronaldo meninggalkan Old Trafford dengan status bebas transfer pada Januari 2023. Tapi, saat ini ada kekurangan pelamar untuk pemain internasional Portugal tersebut.

MU diduga hanya menerima satu tawaran konkret untuk pemenang Ballon d'Or lima kali itu selama musim panas. Al-Hilal siap membayarnya dengan gaji besar untuk pindah ke Arab Saudi.

Chelsea juga sangat dikaitkan dengan Ronaldo pada bursa transfer musim panas lalu. Pemilik baru The Blues Todd Boehly diyakini menginginkan tanda tangan mantan bintang Real Madrid itu, tetapi eks manajer Thomas Tuchel menentang kesepakatan itu.

Menurut Sunday World, Chelsea bisa membuat langkah untuk Ronaldo itu tahap awal tahun baru 2023. Selain itu, laporan tersebut juga mengklaim The Blues dapat mencoba untuk mengontrak mantan bintang Real Madrid tersebut dengan jangka panjang pada Januari. Ini jika terbukti sukses. 

3 dari 4 halaman

Lawan Chelsea

Manchester United sepertinya akan menuju kekalahan keempat Liga Inggris musim ini saat Jorginho membawa Chelsea unggul dari titik penalti di menit ke-87. Pelanggaran yang dilakukan Scott McTominay kepada Armando Broja menyebabkan The Blues mendapatkan hadiah penalti.

Namun, Casemiro mengonversi umpan silang Luke Shaw untuk menyamakan skor di penghujung pertandingan. Tandukan gelandang asal Brasil itu hanya melewati garis meski coba dihentikan kiper Blues Kepa Arrizabalaga.

"Babak pertama benar-benar bagus dari kami setelah perubahan taktis. Kami memiliki beberapa masalah di tengah tetapi kami menemukan posisi kami dan memiliki peluang," kata Bruno Fernandes kepada Sky Sports.

"Mereka mendapatkan gol dari penalti, tetapi kami terus berjuang, semangatnya luar biasa. Satu poin bukanlah yang kami inginkan, tapi itu poin yang bagus. Kebersamaan dan semangat luar biasa, kami menunjukkannya sekali lagi."

Man United memiliki enam pertandingan lagi sebelum jeda untuk Piala Dunia 2022. MU menghadapi Sheriff, West Ham United, Real Sociedad, Aston Villa dua kali, dan Fulham. dan

Setan Merah akan kembali beraksi sampai Boxing Day di kandang Nottingham Forest.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • bruno fernandes

  • Berita Bola