Sukses

Liga Champions Leipzig vs Real Madrid: Los Blancos Telan Kekalahan Perdana

Real Madrid harus mengakui keunggulan Leipzig. Namun mereka memang sudah mengamankan tiket ke 16 besar.

Liputan6.com, Jakarta- Real Madrid menelan kekalahan pertamanya di musim 2022/2023. Pasukan Carlo Ancelotti tumbang 2-3 ketika dijamu tuan rumah Red Bull Leipzig pada matchday kelima Liga Champions yang berlangsung Rabu (26/10/2022) dini hari WIB.

Di laga ini Real Madrid menyimpan beberapa pemain seniornya. Pasalnya mereka sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar sejak matchday keempat. Sedangkan Leipzig turun dengan kekuatan penuh karena butuh menang demi menjaga asa ke 16 besar.

Keberanian Ancelotti menyimpan pemain berakibat kekalahan pertama bagi El Real di berbagai ajang pada musim ini. Sebelumnya Real Madrid masih mulus di La Liga maupun Liga Champions.

Main di kandang sendiri, Red Bull Arena, Leipzig memulai laga dengan sangat baik. Mereka sudah bisa unggul di menit 13 melalui sontekan bek Josko Gvardiol. Bola sundulan Andre Silva yang ditepis Thibaut Courtois langsung disambar Gvardiol.

Lima menit kemudian, Red Bull Leipzig menggandakan keunggulannya. Kali ini gelandang serang Christopher Nkunku yang memperdaya Courtois dengan tendangan kerasnya.

Real Madrid baru bisa memperkecil ketertinggalan satu menit sebelum babak pertama usai. Winger asal Brasil Vinicius Jr menyelesaikan kerja keras dari Marco Asensio.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Di babak kedua, Leipzig makin percaya diri dan beberapa kali melahirkan peluang emas. Real Madrid merespons dengan memasukkan beberapa pemain seniornya.

Namun Leipzig sukses mencetak gol ketiga di menit 81. Penyerang Timo Werner menuntaskan serangan balik cepat Leipzig yang dibangun Muhammad Simakan. Papan skor berubah menjadi 3-1.

Di menit akhir Real Madrid memperkecil ketertinggalan lewat eksekusi penalti Rodrygo Goes. Hadiah penalti diberikan setelah Rodrygo dilanggar di kotak terlarang.

Kemenangan ini membuat Leipzig menempati posisi dua klasemen dengan sembilan poin, unggul tiga dari Shakhtar Donetsk. Madrid masih di puncak klasemen dengan 10 angka. Namun masih belum memastikan menjadi juara grup.

 

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Leipzig: Blaswich, Orban, Raum (Diallo 69'), Simakan (Heinrichs 89'), Gvardiol, Forsberg (Dani Olmo 69'), Schlager, Haidara (Kampl 84'), Szboszlai, Andre Silva (Werner 69'), Nkunku

Real Madrid: Courtois, Nacho (Alaba 69'), Ruediger, Eder Militao, Kroos (Hazard 76'), Lucas Vazquez (Carvajal 69'), Tchouameni, Camavinga, Asensio Vinicius, Rodrygo

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.