Sukses

Jadwal French Open 2022 Rabu 26 Oktober: 7 Wakil Indonesia Berlaga di 32 Besar

Turnamen French Open 2022 masih akan menggulirkan pertandingan babak 32 besar pada Rabu (26/10/2022). Sebanyak tujuh wakil Indonesia siap berlaga memperebutkan tiket menuju fase selanjutnya. Simak jadwal lengkap pertarungan wakil-wakil Indonesia di French Open 2022 melalui artikel berikut!

Liputan6.com, Jakarta Turnamen French Open 2022 masih akan menggulirkan pertandingan babak 32 besar di Stade Pierre de Coubertin, Paris, pada Rabu (26/10/2022). Sebanyak tujuh wakil Indonesia siap berlaga memperebutkan tiket menuju putaran selanjutnya.

Tunggal putra Tanah Air, Shesar Hiren Rhustavito, harus melakoni duel ketat. Ia ditantang oleh unggulan ketiga asal Malaysia, Lee Zii Jia, yang juga sukses menyabet predikat runner-up dalam Denmark Open 2022 pekan lalu.

Sekadar informasi, rekor pertemuan Vito dan Lee saat ini imbang 4–4. Pertarungan terakhir keduanya tersaji di ajang Malaysia Open 2022 pada Juni. Kala itu, Vito mampu unggul lewat drama rubber game dengan 21–19, 19–21, dan 21–16.

Rekan Vito, Anthony Sinisuka Ginting, juga akan tampil di fase 32 besar nomor tunggal putra hari ini. Pebulu tangkis yang sementara menghuni peringkat enam dunia tersebut harus meladeni perlawanan wakil India, Sameer Verma.

Adapun di sektor ganda putra, tiga pasangan bakal berjuang demi melangkah ke babak 16 besar. Juara pekan lalu, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dijadwalkan bersua dengan M.R Arjun/Dhruv Kapila asal India.

Selanjutnya, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana akan menghadapi pasangan dari Negeri Jiran. Kampiun All England 2022 itu ditantang pebulu tangkis Tan Kian Meng/Tan Wee Kiong.

Duo andalan Tanah Air Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo melengkapi perlawanan Indonesia di nomor ganda putra. Runner up Denmark Open 2022 harus melewati adangan pemain China Taipei Lu Ching Yao/Yang Po Han di 32 besar.

Selain nama-nama di atas, terdapat dua wakil Indonesia lainnya yang juga akan unjuk gigi hari ini. Mereka adalah ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari serta Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.

2 dari 3 halaman

Wakil Lolos

Sebelumnya, Indonesia telah berhasil meloloskan empat penggawa ke babak 16 besar French Open 2022. Keempatnya berasal dari nomor tunggal putra, ganda putri, ganda campuran, dan ganda putra.

Jonatan Christie menjadi wakil pertama yang mengamankan tiket putaran kedua. Tunggal putra yang berstatus sebagai unggulan kedelapan turnamen itu mampu mengungguli pebulu tangkis Denmark Hans-Kristian Solberg Vittinghus dengan straight game 21–19, 21–14.

Kesuksesan Jojo mampu diikuti oleh pasangan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi. Keduanya sanggup menaklukkan Stine Kuespert/Emma Moszczynski asal Jerman lewat pertarungan sengit tiga game, 18–21, 21–9, dan 21–13.

Ganda campuran Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela juga mencatatkan namanya sebagai salah satu pemilik kursi 16 besar. Penggawa Merah putih unggul straight game 21–19 dan 21–19 atas duo Thailand Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran.

Adapun Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin menjadi wakil Indonesia terakhir yang menang di babak 32 besar pada Selasa (25/10/2022). Ganda putra berjuluk The Babies itu unggul meyakinkan dengan 21–13 dan 21–18 atas Ruben Jille/Ties Van Der Lecq asal Belanda.

Simak jadwal lengkap pertandingan atlet-atlet bulu tangkis Tanah Air di babak 32 besar French Open 2022 pada halaman selanjutnya!

3 dari 3 halaman

Jadwal Pertandingan

Lapangan 1

Pertandingan ke-2: Lee Zii Jia (Malaysia) vs Shesar Hiren Rhustavito

Lapangan 2

Pertandingan ke-3: M.R. Arjun/Dhruv Kapila (India) vs Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

Pertandingan ke-4: Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie (Malaysia) vs Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati

Lapangan 3

Pertandingan ke-5: Sameer Verma (India) vs Anthony Sinisuka Ginting

Pertandingan ke-6: Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana vs Tan Kian Meng/Tan Wee Kiong (Malaysia)

Pertandingan ke-9: Lu Chin Yao/Yang Po Han (China Taipei) vs Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo

Pertandingan ke-11: Kim Won-ho/Jeong Na-eun (Korea Selatan) vs Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari

 

Catatan: pertandingan pertama dimulai pukul 15.00 WIB