Sukses

NBA Beri Pelatihan untuk Guru Olahraga di Sumatera Barat

Jr NBA Coaches Academy di Sumbar ini diikuti hampir 1.000 guru dan pelatih olahraga dari seluruh provinsi.

Liputan6.com, Jakarta- Setelah sukses memberikan pelatihan kepada para guru olahraga di DKI Jakarta, Sumatera Utara, dan Surakarta, NBA menghadirkan program Jr. NBA Coaches Academy di Sumatera Barat pada akhir Oktober 2022 ini.

Berlangsung di GOR Universitas Negeri Padang, Jr NBA Coaches Academy diikuti hampir 1.000 guru dan pelatih olahraga dari seluruh provinsi. Kegiatan on-ground pertama ini turut dihadiri oleh Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldy yang memberikan dukungannya melalui kata sambutan secara virtual.

Acara Jr. NBA Coaches Academy yang dihadiri oleh Jim Wong, Associate Vice President Marketing Partnerships NBA Asia ini dibentuk untuk meningkatkan perkembangan olahraga basket lokal dengan menghadirkan pelatihan dasar mengenai bagaimana olahraga basket seharusnya diajarkan, serta untuk membangun hubungan yang sehat antara pelatih dan pemain.

Jr. NBA berkomitmen untuk meningkatkan kemampuan basket bagi para remaja dengan memastikan seluruh pertandingan dilaksanakan sesuai dengan standar yang sesuai sejak tingkat dasar.

Kegiatan on-ground di Sumatera Barat ini menghadirkan pelatih Jr. NBA, Natalia Andrei Dos Santos yang memberikan panduan mengajar keterampilan dalam bermain, serta menyediakan kurikulum yang disesuaikan untuk pembelajaran olahraga basket yang dikategorikan berdasarkan usia untuk mempromosikan budaya positif dalam berolahraga.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sejak 2014

Program Jr. NBA di Indonesia sudah diluncurkan sejak 2014. Kegiatan ini telah menjangkau lebih dari 24,2 juta pemuda-pemudi Indonesia, mengajarkan keterampilan dan nilai-nilai inti program yaitu: Sportsmanship atau sportivitas, Teamwork atau kerja sama tim, Positive Attitude atau sikap yang positif, dan Respect atau respek (S.T.A.R).

Jr. NBA Asia memiliki tujuan untuk meningkatkan kesehatan dan keterampilan remaja dengan mengintegrasikan keterampilan basket ke dalam kurikulum pendidikan jasmani.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.