Sukses

Deretan Pemain Mahal yang Unjuk Gigi di Piala Dunia Qatar 2022: Ada Incaran MU

Bintang-bintang terbaik dunia akan berkumpul untuk bersaing memperebutkan trofi bergengsi Piala Dunia 2022 Qatar. Tak hanya terbaik, tapi para pemain termahal juga akan unjuk gigi di Qatar nantinya. Siapa saja mereka?

Liputan6.com, Jakarta Kompetisi Piala Dunia merupakan kompetisi terbesar dalam dunia sepak bola. Setiap empat tahun, negara-negara di seluruh dunia bersaing untuk memperebutkan trofi terbesar dan paling didambakan seluruh pemain sepak bola yang ada.

Begitu prestisiusnya ajang Piala Dunia, bagi pesepak bola, meraih trofi Piala Dunia adalah impian terbesar. Untuk itu, mereka pun siap berjuang mati-matian untuk bisa membela negaranya di Piala Dunia.

Piala Dunia Qatar 2022 kali ini akan diadakan segera berlangsung dengan kegembiraan di antara para penggemar tentu saja terasa. Bintang-bintang terbaik dunia akan berkumpul untuk unjuk gigi dan pamer skill di Qatar nantinya.

Tak hanya bintang terbaik dunia melainkan juga para pemain sepakbola termahal juga ambil bagian pada Piala Dunia 2022 nanti. Timnas Brasil menjadi salah satu negara penghasil pemain terbaik dan termahal di dunia.

Performa para penggawa Brasil pada level klub tengah menanjak dan salah satu buktinya adalah nilai pasar yang melonjak. Para pemain Brasil yang performanya menanjak antara Gabriel Jesus, Eder Militao, Vinicius Junior, hingga Neymar.

Khusus Neymar, ia sedang dalam periode terbaiknya bersama PSG. Lantas, apakah Neymar termasuk dalam pemain termahal saat ini mengingat usia sang pemain yang tak lagi muda bisa jadi membuat nilai dari sang pemain mengalami penurunan.

Lantas, siapa sajakah pemain terbaik dunia serta paling mahal yang akan berlaga di Piala Dunia kali ini? Berikut rangkuman yang telah disiapkan oleh Liputan6.com.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Kylian Mbappe - Prancis

Kylian Mbappe sudah menjadi superstar dunia dan memiliki banyak trofi untuk koleksinya. Bintang PSG itu memenangkan Piala Dunia 2018 bersama Prancis dan juga mencetak gol di final melawan Kroasia.

Bisa dibilang Prancis beruntung memiliki penyerang tengah terbaik di dunia saat ini dan ada di Kylian Mbappe. Penyerang efisien di depan gawang dan memiliki kecepatan cheetah untuk mengalahkan bek mana pun dalam adu lari.

Belum lagi valuasi atau nilai sang pemain mencapai 160 juta euro atau setara Rp 2,4 triliun.

3 dari 6 halaman

Vinicius Jr - Brasil

Vinicius Jr dengan cepat menjadi salah satu pemain terpenting di Real Madrid dan juga di timnas Brasil. Bintang berusia 21 tahun itu adalah pemain sayap kiri yang kreatif dan memiliki semua kualitas seperti Neymar muda.

Vinicius Jr adalah bakat masa depan yang bisa menambah dorongan menyerang Brasil. Ia telah memainkan peran penting dalam kualifikasi Piala Dunia bersama Brasil.

Dia  diharapkan bersinar di Piala Dunia 2022 Qatar, potensinya tentu menunjukkan bahwa ia bisa membawa Brasil meraih juara Piala Dunia di tahun ini.

Di level klub, Vinicius Jr telah membuat 31 kontribusi gol (17 gol, 14 assist) dalam 39 pertandingan musim ini sejauh ini. Ia memiliki valuasi harga senilai 130 juta euro atau setara dengan Rp 2,013 triliun.

4 dari 6 halaman

Harry Kane - Inggris

Harry Kane memang menjadi mesin gol untuk Tottenham Hotspur dan rekornya bersama Inggris juga tidak terlalu buruk. Kane telah mencetak 49 gol untuk Three Lions, menempatkan dia hanya empat gol dari menyamai rekor Wayne Rooney dari 53.

Ia adalah penyerang andalan dari tim Inggris, Harry Kane sering menjadi orang pertama yang ditemukan di kotak penalti dan ketika ia tidak mencetak gol.

Inggris belum mengangkat trofi utama sejak 1966 dan Harry Kane akan berusaha mengubahnya ketika bermain di Piala Dunia 2022 Qatar.

Dengan torehan 12 golnya dalam delapan kualifikasi memastikan untuk negaranya. Penampilannya membuktikan bahwa ia mampu tampil baik untuk timnya.

Harga Kane sendiri ditaksir mencapai 100 juta euro atau setara dengan Rp 1,5 trilliun. Kane juga pernah diplot sebagai incaran dari Manchester United untuk menggantikan posisi dari Cristiano Ronaldo.

5 dari 6 halaman

Joshua Kimmich - Jerman

Gelandang andalan Bayern Munchen, Joshua Kimmich. Pemain kelahiran Rottweil ini memiliki nilai pasar sebesar 80 juta euro atau setara dengan Rp 1,2 trilliun yang dirilis oleh Transfermarkt.

Berposisi sebagai gelandang bertahan, Kimmich merupakan salah satu yang terbaik di dunia saat ini. pemain berusia 27 tahun tersebut memiliki kemampuan yang unggul dalam mengatur permainan.

Musim ini Kimmich kembali memberikan kontribusi besar bagi Bayern Munchen dengan dua gol dan dua assist di Bundesliga. 

6 dari 6 halaman

Lautaro Martinez - Argentina

Nama Lautaro Martinez, striker berusia 25 tahun ini memiliki nilai pasar sebesar 75 juta euro atau setara dengan Rp 1,1 triliun. Walaupun menjadi pemain termahal di timnas Argentina, nama Martinez masih kalah cemerlang dengan sang kapten, Lionel Messi.

Sedikit cerita tentang Martinez, setelah tampil gemilang bersama Racing Club, Inter Milan membelinya pada 2018 dengan biaya transfer sebesar 25 juta euro.

Bergabung dengan I Nerazzurri, Lautaro menjelma sebagai predator mematikan di Serie A. Total ia sudah mencetak 81 gol dari 197 penampilan.

Salah satu performa terbaik Lautaro bersama Inter terjadi di Serie A 2020/2021. Saat itu, Nerazzurri sukses meraih scudetto dan Lautaro tampil sangat bagus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.