Sukses

Lionel Messi Cuekin Panggilan Telepon Barcelona, Tolak Balik ke Camp Nou?

Lionel Messi dikabarkan telah mengabaikan panggilan telepon dari mantan klubnya Barcelona karena spekulasi mengenai masa depannya meningkat.

Liputan6.com, Jakarta - Lionel Messi bisa meninggalkan Paris Saint-Germain sebagai agen bebas di akhir musim 2022-2023. Superstar Argentina itu menandatangani kontrak dua tahun dengan PSG setelah kepergiannya dari Barcelona pada 2021.

Messi awalnya berjuang untuk beradaptasi dengan kehidupan di Paris. Tapi, dia telah membuat awal yang baik musim ini dengan mencetak 12 gol dan 13 assist dalam 17 pertandingan di semua kompetisi.

PSG memang memiliki opsi buat memperpanjang kontrak Messi hingga musim panas 2024. Diperkirakan klub raksasa Ligue 1 menawarkan kontrak baru kepada pemenang Ballon d'Or tujuh kali tersebut.

Penyerang berusia 35 tahun itu tidak akan membuat keputusan tentang masa depannya sampai setelah Piala Dunia 2022 di Qatar. Tetapi, kembalinya ke Barcelona telah diperdebatkan di tengah keinginan Presiden Joan Laporta membawa pulang Messi ke Camp Neu.

Direktur olahraga Barcelona Mateu Alemany mengklaim tim Catalan akan memiliki kekuatan untuk mencapai kesepakatan dengan Messi. Tapi, Sport mengklaim bahwa pemain berjuluk La Pulga itu menolak semua upaya Laporta untuk menghubunginya dan tidak tertarik untuk memperbaiki hubungannya yang rusak dengan klub.

Laporan tersebut menyatakan bahwa Laporta telah gagal mencoba menghubungi Messi melalui perantara. Tak hanya itu, upayanya untuk menemuinya dalam acara penghargaan Ballon d'Or, baru-baru ini, juga gagal.

Diduga, Messi merasa dia disesatkan dan dikhianati Laporta serta petinggi Barca lainnya setelah kepergiannya pada 2021. Hal ini yang merusak prospek reuni sensasional kedua belah pihak.

Messi meninggalkan Barcelona setelah mencetak 672 gol dan mencatatkan 303 assist dalam 778 pertandingan. Sementara dengan PSG, dia telah memiliki 23 gol dan 28 assist dari 51 pertandingan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Inter Miami

Sebuah laporan terpisah mengklaim Barcelona berharap untuk memikat Lionel Messi kembali ke Camp Nou di Januari 2023. Tetapi, Inter Miami dikatakan sebagai yang terdepan untuk mendapatkan tanda tangan Messi.

Klub MLS itu dianggap semakin percaya diri tentang menyegel kesepakatan untuk pemenang Ballon d'Or tujuh kali tersebut. Inter Miami berharap Messi akan setuju untuk pindah dalam beberapa bulan mendatang.

Laporan The Athletic menyatakan Jorge Messi, ayah Messi, sudah bertemu beberapa kali dengan pemilik klub. Pembicaraan telah berlangsung selama beberapa kali.

Inter Miami, yang finis di posisi keenam wilayah timur MLS, bersiap membuat Messi menjadi transfer terbesar dalam sejarah mereka.

 

3 dari 3 halaman

Liga Champions

Lionel Mess sudah membawa Paris Saint-Germain lolos ke babak 16 besar Liga Champions meski menyisakan satu pertandingan lagi. Skuad racikan Christopher Galter telah mengantongi 11 poin dari lima pertandingan.

PSG akan melawan Juventus pada laga terakhir Grup C. Pertandingan ini akan dimainkan di Allianz Stadium, Torino, Kamis (3/11/2022) dini hari WIB.

Meski sudah meraih tiket fase knock out, PSG tetap butuh kemenangan melawan Juventus. Karena, hasil itu dapat membuat Messi dan kawan-kawan lolos sebagai juara Grup C.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.