Sukses

Hasil Liga Champions: PSG Runner-up, Juventus ke Liga Europa

PSG hanya finis kedua meski menang di kandang Juventus di matchday terakhir Liga Europa 2022/2023.

Liputan6.com, Jakarta- Paris Saint-Germain harus puas menjadi runner-up Grup H Liga Champions 2022/2023. Kemenangan 2-1 di kandang Juventus pada matchday terakhir yang berlangsung Kamis (3/11/2022) dini hari WIB tak mampu membuat PSG jadi juara grup.

PSG harus puas menjadi peringkat dua Grup H karena kalah saing dengan Benfica. Kedua tim memiliki poin, selisih gol dan jumlah memasukkan-kemasukkan yang sama. Benfica dinyatakan sebagai juara grup berkat jumlah gol tandang lebih banyak.

Adapun Juventus meski kalah sukses mengamankan posisi tiga dan akan main di Liga Europa. Juve selamat karena di laga lainnya Benfica sukses mengalahkan Maccabi Haifa 1-6. Juve lolos ke Liga Europa karena memiliki selisih gol lebih bagus dari Haifa.

Berkunjung ke Allianz Stadium, PSG mampu unggul cepat saat laga baru berjalan 13 menit. Penyerang Kylian Mbappe membuat gol indah. Dia melewati dua pemain Juventus sebelum memperdaya kiper Wojciech Szczesny.

Lionel Mesis nyaris menambah keunggulan PSG di menit 33. Namun kerjasama Lionel Messi dan Mbappe kali ini tak berbuah gol. Sepakan Messi masih bisa dimentahkan Szczesny.

Juventus bisa menyamakan skor di menit 39 melalui sontekan Leonardo Bonucci setelah Gianluigi Donnarumma gagal memotong sundulan Juan Cuadrado.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Nuno Mendes

Di babak kedua, PSG mencetak gol kemenangan lewat pemain pengganti Nuno Mendes. Pemuda Portugal itu baru semenit dimasukkan dan langsung membuat gol di menit 69. Mendes menuntaskan umpan terobosan dari Mbappe.

Tak ingin jadi juru kunci, Juventus mati-matian mencoba menyamakan skor. Pelatih Massimiliano Allegri sampai berjudi memasukkan Federico Chiesa yang baru pulih dari cedera panjang.

Sayangnya masuknya Chiesa tak banyak memberikan perubahan. Juventus tetap gagal mengejar gol sampai peluit panjang ditiup wasit.

3 dari 3 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.