Sukses

Ingin Pangkas Kerugian, MU Berencana Pinjamkan Aaron Wan-Bissaka ke Sang Mantan

Aaron Wan-Bissaka menjadi salah satu penggawa tak terpakai di MU. Padahal pemain berusia 24 tahun itu didatangkan dengan biaya yang cukup mahal, yakni mencapai 50 juta poundsterling. Demi memangkas kerugian tersebut, MU berencana meminjamkan sang pemain ke mantan klubnya, Crystal Palace.

Liputan6.com, Manchester- Manchester United (MU) dilaporkan bersedia melepas Aaron Wan-Bissaka dengan status pinjaman ke Crystal Palace pada jendela transfer Januari. Pemuda berusia 24 tahun tersebut nampaknya tidak masuk dalam rencana Erik ten Hag di Old Trafford.

Seperti diketahui, MU pertama kali mendatangkan Wan-Bissaka pada 2019. Kala itu, Ole Gunnar Solskjaer masih menjabat sebagai manajer. Pemain kelahiran Inggris menuntaskan kepindahan dari Crystal Palace melalui kesepakatan senilai 50 juta poundsterling.

Setan Merah pun kini berniat memangkas kerugian mereka, dengan membiarkan Wan-Bissaka kembali ke Selhurst Park dalam bursa transfer mendatang.

Tak dapat dimungkiri, jasa Wan-Bissaka memang kurang dibutuhkan dalam skuad racikan Ten Hag. Laporan Metro menyebut sang pemain belum kunjung diberi kesempatan merumput bersama Setan Merah musim ini.

Juru taktik berkepala plontos lebih suka memainkan Diogo Dalot di posisi bek kanan. Penggawa yang pernah dipinjamkan ke AC Milan itu tampil apik, sehingga selalu diturunkan sebagai starter dalam pertandingan Liga Inggris.

The Sun mengeklaim Crystal Palace memang tertarik memulangkan Wan-Bissaka ke markasnya. Namun, klub London Selatan itu hanya mampu membiayai kesepakatan pinjaman. Alhasil, MU harus puas melepas Wan-Bissaka dengan tidak permanen.

Di sisi lain, MU perlu was-was menanggapi keinginan sang pemain. Wan-Bisaka kabarnya lebih ingin menuntukan masa depan jangka panjangnya. Hal itu berpotensi memperumit perealisasian keepakatan antara Setan Merah dengan The Eagles.

2 dari 5 halaman

Bek Kanan Baru

MU juga harus bersiap-siap mendatangkan pemain baru untuk meningkatkan opsi di posisi bek kanan. Meski sudah sangat puas dengan perkembangan Dalot, Erik ten Hag menilai skuadnya masih butuh penggawa tambahan.

“Saya sangat senang dengan perkembangan Dalot. Posisi pertahanannya berkembang dari pertandingan satu ke pertandingan lain. Duelnya juga lebih baik, dan dalam hal penguasaan bola, saya pikir dia sangat bagus,” ujar Ten Hag kepada Sky Sports, dilansir dari Liputan6.com.

“Akan tetapi, saya harus mengatakan (bahwa) klub seperti Manchester United membutuhkan dua bek sayap yang bagus karena kami memiliki banyak pertandingan,” sambung mantan juru taktik Ajax Amsterdam itu.

3 dari 5 halaman

Pemain Norwich

Radar MU saat ini nampaknya mengarah pada pemain Norwich City Max Aarons. Pesepak bola kelahiran tahun 2000 itu memang sudah dikaitkan dengan kepindahan ke Old Trafford dalam beberapa tahun terakhir.

Laporan Football Insider mengeklaim Aarons cocok dengan profil pemain yang diinginkan Erik ten Hag. Pemuda asal Inggris diperkirakan bakal tersedia dengan biaya transfer senilai kurang lebih 15 juta poundsterling.

Sekadar informasi, Aarons pertama kali melakoni debutnya di tim utama Norwich pada 2018. sang pemain hingga kini telah tampil dalam 186 pertandingan bersama klubnya di semua ajang, sekaligus menyumbangkan enam gol dan 15 assist.

4 dari 5 halaman

Incaran Lain

Bek kanan bukanlah satu-satunya posisi yang ingin ditambal MU di bursa transfer mendatang. Setan Merah kabarnya juga berencana memboyong striker baru untuk menggantikan posisi Cristiano Ronaldo yang ngebet hengkang dari Old Trafford.

Dusan Vlahovic pun menjadi salah satu penggawa yang masuk dalam daftar incaran MU. Klub besutan Erik ten Hag kabarnya tengah mempertimbangkan peluang untuk memboyong pesepak bola asal Serbia ke markasnya.

Adapun Vlahovic dulunya merupakan pemain incaran Arsenal. The Gunners bahkan berani mengajukan tawaran besar demi mendapatkan tanda tangan pemain berusia 22 tahun.

Sayangnya, harapan Arsenal pupus usai Vlahovic bertolak ke Bianconeri. Eks pemain Fiorentina meresmikan kepindaha ke raksasa Serie A dengan mahar senilai 66,6 juta poundsterling.

5 dari 5 halaman

Peringkat