Sukses

Tim Favorit, 5 Negara yang Dijagokan untuk Memenangkan Piala Dunia 2022

Sederet tim nasional terfavorit untuk menjadi pemenang Piala Dunia 2022 Qatar.

Liputan6.com, Jakarta - Piala Dunia 2022 Qatar tinggal menghitung hari saja. Mulai tanggal 20 November 2022, kompetisi resmi dimulai. Sebanyak 32 negara akan berlaga demi menjadi yang terbaik.

Seluruh peserta kini tengah sibuk mempersiapkan penampilannya. Namun, berdasarkan rekam jejak dan jam terbang yang tinggi, ada beberapa tim nasional yang digadang-gadang akan keluar sebagai pemenang. 

Kehadiran pemain top dunia juga menjadi poin tambahan bagi mereka. Kehadiran pelatih berkualitas juga menambah kualitas mereka, plus dukungan para penggemar.

Lantas, ada tim-tim mana saja yang diprediksi dan didukung penuh memboyong trofi pada Piala Dunia tahun ini? Apakah tim jagoanmu salah satunya? Yuk, intip sederet tim nasional terfavorit untuk menjadi pemenang Piala Dunia Qatar berikut ini!

1. Brasil

Brasil menjadi kandidat favorit Piala Dunia tahun ini di Qatar. Dapat dikatakan bahwa Brasil masuk sebagai tim terbaik di dunia saat ini. Mempunyai rekam jejak yang bagus, Brasil telah memenangkan banyak gelar Piala Dunia dibandingkan negara-negara lain.

Selain itu, Brasil juga mempunyai pemain-pemain top seperti Neymar, Gabriel Jesus, dan Vinicius Junior. Di bawah manajemen Tite, tim nasional Brasil bersiap dengan latihan yang matang. Brasil tampaknya siap memenangkan Piala Dunia 2022 Qatar.  

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

2. Prancis

Prancis menjadi tim favorit yang digadang-gadang dapat kandidat kuat dalam memperebutkan gelar di Piala Dunia 2022 Qatar. Sebelumnya pada Piala Dunia 2018, Prancis keluar sebagai pemenang mengalahkan Kroasia dengan skor 4-2.

Selain itu, Prancis juga pernah memenangkan Piala Dunia pada tahun 1998. Tim ini pun memiliki banyak talenta muda dengan pengalaman yang boleh diadu seperti Hugo Lloris, Kylian Mbappe, dan Antoine Griezmann. 

3 dari 5 halaman

3. Inggris

Penampilan impresif Inggris di UEFA Nations League 2019 membuat Inggris menjadi kandidat favorit membawa pulang kemenangan pada Piala Dunia 2022 Qatar. Dengan bertambahnya pemain dengan jam terbang yang tinggi memungkinkan tim Inggris mematikan lawannya.

Inggris memegang senjata muda seperti Bukayo Saka, Jude Bellingham, dan Phil Foden. Pemain-pemain ini dikenal sangat totalitas saat di lapangan.

4 dari 5 halaman

4. Spanyol

Penampilan tim nasional Spanyol semakin meningkat pesat di bawah Luis Enrique. Berkat hal ini, Spanyol ditaksir punya kemungkinan yang cukup tinggi untuk memperebutkan gelar Piala Dunia.

Selain itu Spanyol memiliki prospek muda top seperti Pedri, Ferran Torres, dan Gavi. Ada pula Rodri dan Jordi Alba yang sudah berpengalaman di lapangan hijau. 

5 dari 5 halaman

5. Argentina

Argentina memiliki beragam prestasi dalam dunia sepak bola. Pengalaman tim inilah yang membuat mereka keluar jadi kandidat favorit membawa pulang trofi kemenangan pada Piala Dunia 2022 Qatar.

Di bawah asuhan Lionel Scaloni, Argentina mampu mengukir 32 rekor pertandingan tak terkalahkan. Tim ini juga punya jagoan top dunia yakni Lionel Messi.

 

Penulis: Pathrichia Putriani Syamsury

Universitas Multimedia Nusantara

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.