Sukses

Alejandro Garnacho Gemilang, Ada Pemain MU yang Bakal Jadi Tumbal

Garnacho yang bersinar bersama MU bisa membuat pemain muda lainnya terpental dan meninggalkan Old Trafford.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United terancam ditinggal wonderkid asal Uruguay Facundo Pellistri. Belum juga genap dua tahun membela MU, pemuda 20 tahun itu sudah tidak betah dan ingin cabut.

MU merekrut Facundo Pellistri dari Penarol pada Oktober 2020. Setan Merah menaruh harapan besar kepada Pellistri. Mereka rela membayar cukup mahal senilai sembilan juta poundsterling untuk menebusnya dari Penarol.

Sayangnya Pellistri belum juga bisa menembus tim utama Manchester United. Dia belum pernah melakoni debut di tim senior. Selama ini Pellistri lebih banyak main di tim U-21 Setan Merah.

MU sempat meminjamkan Pellistri ke klub Spanyol Alaves selama dua kali. Di tanah Spanyol, Pellistri tidak terlalu sukses dengan cuma bermain 35 kali.

Nasib Pellistri di MU semakin suram karena kalah saing dengan pemain 18 tahun Alejandro Garnacho. Manajer MU Erik ten Hag lebih senang memberikan kesempatan bermain kepada Garnacho di tim utama The Red Devils.

Garnacho sudah dua kali diturunkan sebagai starter oleh Ten Hag saat MU main di Liga Europa. Apes bagi Pellistri, Garnacho ternyata mampu tampil ciamik. Garnacho sudah mampu membuat gol kala MU menang atas Real Sociedad.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Frustrasi

Masa depan Garnacho diperkirakan akan lebih cerah dibanding Pellistri di MU. Kondisi sulit ini membuat Pellistri frustasi. Diario AS melaporkan Pellistri sudah membulatkan tekad untuk angkat kaki dari MU secara permanen pada bursa transfer paruh kedua Januari 2023 nanti.

Pellistri ingin pindah tetap ke klub yang bisa memberikan jaminan bermain di tim utama. Pellistri lebih suka pindah permanen, namun tidak masalah jika MU pada akhirnya cuma akan meminjamkannya di paruh kedua musim 2022/2023.

3 dari 5 halaman

Berharap Piala Dunia

Agen Pellistri, Edgardo Lasalvia, sedang mencarikan klub yang tepat untuk sang pemain. Pellistri diharapkan bisa mencuri perhatian di Piala Dunia 2022 saat dibawa Uruguay sehingga lebih memudahkan menemukan klub.

Pellistri berharap pelatih Uruguay Diego Alonso tetap membawanya ke Qatar meski jarang main di MU. Uruguay sendiri akan segera mengumumkan daftar 26 pemain untuk Piala Dunia 2022 pada 13 November.

 

4 dari 5 halaman

Musim Penting

Musim 2022/2023 merupakan tahapan penting dalam perjalanan karier Pellistri. Dia sudah menyatakan musim ini menjadi saat yang paling pas untuk menembus tim utama. Sayangnya hingga tiga bulan berjalan, Pellistri masih belum bisa mewujudkannya.

Akibatnya Pellistri galau dan mulai melirik kemungkinan cabut dari MU secara permanen atau pinjaman di Januari 2023 nanti. Kemungkinan besar Pellistri akan menuju Liga Spanyol jika pergi dari MU Januari nanti.

5 dari 5 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.