Sukses

Top 3 Berita Bola: Alejandro Garnacho Bakal Bikin Pemain MU Terbuang

Berita tentang penampilan gemilang Alejandro Garnacho membuat pemain MU bakal ada yang jadi tumbal menjadi salah satu yang terpopuler di kanal Bola Liputan6.com dalam 24 jam terakhir.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United terancam ditinggal Facundo Pellistri. Belum juga genap dua tahun berkostum Setan Merah, pemuda 20 tahun itu sudah tidak betah dan ingin cabut.

MU mendatangkan Pellistri dari Penarol pada Oktober 2020. Juara Liga Inggris 20 kali tersebut menaruh harapan besar kepada wonderkid asal Uruguay itu.

Man Utd rela membayar sembilan juta poundsterling untuk menebusnya dari Penarol. Sayangnya, Pellistri belum juga bisa menembus tim utama Man Utd.

Dia belum pernah melakoni debut di tim senior. Selama ini Facundo Pellistri lebih banyak main di tim U-21 Setan Merah.

MU sempat meminjamkan Pellistri ke klub Spanyol Alaves dua kali. Di tanah Spanyol, Pellistri tak terlalu sukses dengan hanya bermain 35 kali.

Nasib Pellistri di MU semakin suram karena kalah saing dari Alejandro Garnacho. Manajer MU Erik ten Hag lebih senang memberikan kesempatan bermain kepada pemain berusia 18 tahun itu di tim utama The Red Devils.

Garnacho sudah dua kali diturunkan sebagai starter oleh Ten Hag saat MU main di Liga Europa. Apes bagi Pellistri, Garnacho ternyata tampil ciamik. Garnacho sudah mampu membuat gol kala MU menang atas Real Sociedad.

Berita tentang penampilan gemilang Alejandro Garnacho membuat pemain MU bakal ada yang jadi tumbal menjadi salah satu yang terpopuler di kanal Bola Liputan6.com dalam 24 jam terakhir.

Berikut top 3 berita Bola: 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Alejandro Garnacho Gemilang, Ada Pemain MU yang Bakal Jadi Tumbal

Manchester United terancam ditinggal wonderkid asal Uruguay Facundo Pellistri. Belum juga genap dua tahun membela MU, pemuda 20 tahun itu sudah tidak betah dan ingin cabut.

MU merekrut Pellistri dari Penarol pada Oktober 2020. Setan Merah menaruh harapan besar kepada Pellistri. Mereka rela membayar cukup mahal senilai sembilan juta poundsterling untuk menebusnya dari Penarol.

Sayangnya Pellistri belum juga bisa menembus tim utama Man Utd. Dia belum pernah melakoni debut di tim senior. Selama ini Pellistri lebih banyak main di tim U-21 Setan Merah.

MU sempat meminjamkan Pellistri ke klub Spanyol Alaves selama dua kali. Di tanah Spanyol, Pellistri tidak terlalu sukses dengan cuma bermain 35 kali.

Nasib Pellistri di MU semakin suram karena kalah saing dari Alejandro Garnacho. Manajer MU Erik ten Hag lebih senang memberikan kesempatan bermain kepada pemain berusia 18 tahun itu di tim utama The Red Devils.

Baca selengkapnya di sini. 

 

3 dari 4 halaman

2. Daftar Pembalap di MotoGP 2023: Ada Tim Baru, Pembalap Suzuki Pindah ke Honda

MotoGP 2022 sudah selesai seiring berakhirnya MotoGP Valencia di sirkuit Ricardo Tormo, Minggu (6/11/2022). Francesco Bagnaia resmi menjadi juara dunia MotoGP setelah mengumpulkan poin terbanyak.

Bagnaia hanya finis di posisi ke-9 pada balapan terakhir di Valencia. Dia sempat tegang karena winglet sebelah kanan hancur akibat disenggol Fabio Quartararo di awal balapan.

Menjelang masuknya MotoGP 2023, ada perpindahan pembalap dan juga tim baru yang hadir. Ini menyusul berhentinya Suzuki dari ikut MotoGP mulai tahun depan.

Suzuki pun tampil mentereng di akhir MotoGP 2022. Alex Rins berhasil menangi MotoGP Australia dan Valencia dengan meyakinkan.

Dengan perginya Suzuki, kini hanya ada 5 pabrikan di grid MotoGP. Inilah yang menyebabkan ada tim satelit baru dari tim pabrikan yang ada.

Baca berita selengkapnya di sini. 

 

4 dari 4 halaman

3. MU Dapat Kabar Baik Dalam Perburuan Bintang Baru Benfica

Manchester United mendapat kabar baik dalam usahanya mendapatkan gelandang berbakat Benfica Enzo Fernandez. Benfica dilaporkan siap melepas pemain berkebangsaan Argentina itu tahun depan.

MU sudah mengamati Enzo Fernandez sejak awal 2022 ketika sang pemain masih memperkuat River Plate. Namun MU tak terlalu mengenjot perburuan pemain 21 tahun itu karena dianggap masih terlalu muda dan belum berpengalaman di Eropa.

Karena MU belum terlalu serius, Enzo Fernandez dicaplok Benfica pada bursa transfer musim panas 2022. Benfica membeli Enzo Fernandez dengan harga relatif murah, cuma 12 juta poundsterling.

Enzo Fernandez ternyata cepat beradaptasi di Eropa. Dia tampil cemerlang bersama River Plate. Enzo sudah membuat tiga gol dan empat assists dari 22 penampilan di berbagai ajang bersama raksasa Portugal itu.

Karena perkembangan Enzo Fernandez di Eropa sangat baik, MU kembali meliriknya. Enzo Fernandez disiapkan sebagai alternatif jika incaran utama manajer Erik ten Hag, Frenkie de Jong dari Barcelona masih jual mahal.

Baca berita selengkapnya di sini. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.