Sukses

MU Tertarik Kontrak Striker Napoli Musim Depan

Manchester United atau MU dikabarkan telah mengidentifikasi striker Napoli Victor Osimhen sebagai target transfer pada musim panas 2023.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United diharapkan mendatangkan striker baru di jendela transfer musim 2023. Sebab, Cristiano Ronaldo santer dikabarkan akan meninggalkan Old Trafford dengan status bebas trasfer.

MU punya opsi untuk memperpanjang kontrak Ronaldo 12 lagi hingga Juni 2024. Namun, bintang asal Portugal itu diperkirakan pergi pada akhir musim 2022-23.

Marcus Rashford mengawali musim ini dengan bagik, mencetak tujuh gol di semua kompetis. Tapi, Ronaldo hanya mencetak gol, bersama Jadon Sancho, Antony, dan Anthony Martial.

Bruno Fernandes baru menyumbang dua gol sejauh musim ini. Padahal, juara Liga Inggris 20 kali itu tengah berjuang menunjukkan konsistensinya di sepertiga akhir lapangan. Tapi, Man Utd baru mencetak 18 gol di Premier League.

Menurut Manchester Evening News, MU sedang menyusun daftar target striker potensial yang bisa direkrut pada bursa transfer musim panas 2023. Striker Napoli Victor Osimhen dipandang sebagai kandidat yang bisa diboyong ke Old Trafford.

Laporan itu mengklaim hampir tidak mungkin bagi Setan Merah untuk mengontrak pemain timnas Nigeria itu pada Januari tahun depan. Tapi, MU siap menghabiskan banyak uang untuk penyerang tengah berusia 23 tahun itu musim panas mendatang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tampil impresif

Victor Osimhen kembali tampil impresif untuk Napoli selama musim 2022-23. Dia sudah mencetak sembilan gol dan membuat tiga assist dalam 13 penampilan di semua kompetisi.

Pemain berusia 23 tahun itu memiliki delapan gol dan tiga assist dalam 10 pertandingan di Serie A Italia. Selain mencetak satu gol dalam tiga penampilan di babak penyisihan grup Liga Champions.

Pemain timnas Nigeria itu kini telah mencetak 37 gol dan 12 assist dalam 75 penampilan di semua kompetisi untuk Napoli sejak pindah dari Lille pada September 2020.

Osimhen memiliki kontrak di Naples hingga Juni 2025. Dengan demikian, Napoli dalam posisi kuat dalam hal negosiasi bagi klub yang menginginkan tanda tangan pemain bintangnya itu.

 

3 dari 4 halaman

Pesaing MU

Tidak mudah bagi Manchester United untuk mendapatkan tanda tangan Victor Osimhen. Karena, dia juga diminati sejumlah klub besar Eropa lainnya.

Bayern Munchen diyakini terus mengawasi situasi Osimhen di Napoli. Raksasa Bundesliga Jerman itu melihatnya sebagai kemungkinan pengganti Robert Lewandowski yang pindah ke Barcelona.

Laporan terbaru juga mengklaim Real Madrid juga sedang dalam usaha untuk mendapatkan tanda tangah Osimhen. Los Blancos siap mengeluarkan baiaya besar pada jendela transfer musim panas untuk mendatangkan penyerang tengah baru.

dengan Los Blancos mengincar kepindahan uang besar selama jendela transfer musim panas mendatang.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Napoli

  • Victor Osimhen

  • Berita Bola