Sukses

MU Hajar Aston Villa, Erik Ten Hag Bangga dengan Mentalitas Man Utd

MU sempat dua kali tertinggal dari Aston Villa sebelum memenangkan laga putaran ketiga Carabao Cup. Manajer Man Utd Erik ten Hag bangga dengan mentalitas anak asuhnya.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United Erik ten Hag bangga dengan mentalitas anak asuhnya saat melawan Aston Villa pada putaran ketiga Carabao Cup di Old Trafford, Jumat (11/11/2022) dini hari WIB. Sempat tertinggal dua kali, Setan Merah mampu bangkit dan menang 4-2.

MU tertinggal setelah Ollie Watkins membuka skor pada menit ke-48. Sempat menyamakan skor satu menit kemudian lewat Anthony Martial, gawang Setan Merah kembali kebobolan akibat gol bunuh Diogo Dalot.

Marcus Rashford membawa Man Utd mengubah skor menjadi 2-2 sebelum gol Bruno Fernandes dan Scott McTominay. Setan Merah akhirnya menang dan lolos ke putaran keempat.

Erik ten Hag sebelumnya tidak dapat menerima kekalahan MU 1-3 dari Aston Villa pada pekan ke-16 Liga inggris di Villa Park, Minggu (6/11) lalu. Sekarang dia senang karena timnya bisa membalas kekalahan tersebut.

"Dua babak tidak pernah sama, itu benar. Babak pertama, kami mengendalikan permainan dengan menekan, kami memenangkan banyak bola di babak lawan. Tetapi, kemudian melakukan hal yang salah," kata Ten Hag kepada Sky Sports.

"Di babak pertama, kami berkata, 'terus menekan tetapi lebih langsung, mengoper bola di belakang pertahanan mereka'. Kemudian kami kembali, kami melawan."

"Saya sangat bangga dengan tim bahwa mereka bisa melakukan itu usai kekalahan hari Minggu.Saya sangat senang dengan ketahanan itu, itulah yang perlu kami tunjukkan di setiap pertandingan, itu sebabnya saya sangat kecewa – sangat marah – dengan kinerja pada hari Minggu," ucap Ten Hag menambahkan.

"Kami tidak bertarung, kami tidak bekerja sama, kami ceroboh – terutama dalam disiplin bertahan, dan seorang pemain United harus selalu menunjukkan disiplin 100 persen."

 

 

2 dari 3 halaman

Lawan Fulham

MU selanjutnya akan melakukan perjalanan ke Fulham untuk pertandingan Liga Inggris sebelum jeda Piala Dunia 2022 di Qatar. Manajer MU Erik ten Hag akan mengalani timnya sepanjang jeda tersebut untuk tampil lebih lagi.

"Sekarang kami memiliki sedikit waktu lagi, kami bisa melangkah lebih dalam, dan kami akan melihat di mana kami bisa berkembang. Kami akan memiliki istirahat yang baik, pasti," ujarnya.

"Ini adalah pertandingan cepat, permainan intens, dan apa yang harus kami lakukan lebih baik adalah bermain sepak bola dengan intensitas tinggi. Itulah yang dilakukan tim-tim top."

"Saya pikir kami telah membuat langkah ke arah yang benar, tetapi pada bola, kami bisa lebih memegang kendali. Jalan masih panjang untuk dilalui," pungkas Ten Hag.

Sementara itu, Marcus Rashford mencetak gol untuk kali kedelapan musim ini. Dia masuk skuad Inggris untuk Piala Dunia 2022 di Qatar.

Rashford percaya bahwa fokus pada MU telah menguntungkannya. "Bagi saya, fokusnya adalah United. Jika Anda tampil untuk United, maka Inggris akan selalu berada di pojok," katanya.

"Saya jelas sangat senang bisa kembali bergabung dan kembali dengan skuat, dan ini akan menjadi bulan yang besar jadi, saya menantikannya. Tapi, mudah-mudahan kami bisa menutup babak ini dengan kemenangan pada hari Minggu," pungkas Rashford.

 

3 dari 3 halaman

Hasil undian 16 besar

Wolves vs Gillingham

Southampton vs Lincoln

Blackburn vs Nottingham Forest

Newcastle United vs Bournemouth

Manchester City vs Liverpool

Manchester United vs Burnley

MK Dons vs Leicester City

Charlton vs Brighton