Sukses

Anggar dan Baseball-Softbal Unjuk Gigi di JSW 2022

Para pengujung JSW 2022 dapat menjajal olahraga anggar dengan arahan langsung oleh pelatih berpengalaman.

Liputan6.com, Jakarta- Pelaksanaan main event Jakarta Sports Week 2022 atau JSW 2022 resmi dimulai Jumat (11/11/2022) tepat pada pukul 09.00 WIB. Sejumlah komunitas olahraga di Jakarta unjuk gigi di event yang baru pertama kali diadakan ini.

JSW 2022 akan berlangsung selama tiga hari hingga 13 November 2022 di Plaza Timur Gelor Bung Karno. Di hari pertama ini, komunitas anggar melalui IKASI DKI Jakarta mencuri perhatian. Arena selebar 15x5 meter dihadirkan untuk memberikan pengalaman langsung ke pengunjung yang hadir di venue.

Para pengujung dapat menjajal olahraga anggar dengan arahan langsung oleh pelatih berpengalaman. Kemudian juga ada pertandingan eksibisi atlet anggar yang menyedot perhatian pengunjung.

Tepat di sebelah arena Anggar, ada arena PERBASASI (Persatuan Baseball-Softball Seluruh Indonesia). Di sana, pengunjung bisa mencoba pengalaman bermain baseball dan softball.

Komunitas Parkour juga tak kalah meriah. Terlihat tidak hanya peserta profesional yang berlatih, namun banyak orang tua yang ikut serta membawa anaknya dan mengenalkannya ke olahraga parkour ini.

Hari pertama juga dimulai dengan talkshow di mini stage bersama Cantika Felder, instructor zumba dan Ricky Dhisullimah,atlet anggar. Menurut Ricky, dukungan pemerintah dan swasta masih sangat diperlukan untuk memperkenalkan dan mempromosikan olahraga anggar dan olahraga lain yang belum banyak diketahui oleh masyarakat.

2 dari 3 halaman

Hiburan

Sedangkan Cantika menyatakan tidak ada kata terlambat untuk memulai berolahraga. Banyak hal yang bisa memotivasi seseorang untuk melakukan sesuatu, namun agar berjalan konsisten, pilihannya kembali ke diri sendiri. Setelah break ibadah dan makan malam, keseruan dilanjutkan oleh aktivitas workout Zumba bersama-sama.

Meski merupakan festival komunitas olahraga, JSW 2022 juga menghadirkan panggung hiburan yang diisi sejumlah musisi ternama. Pada hari pertama, ada penampilan dari Maria Calista dan Kezia, dilanjutkan oleh penampilan Lalahuta.

3 dari 3 halaman

Dibatasi

Karena pandemi Covid-19 belum sepenuhnya usai, JSW 2022 membatasi jumlah penonton yang masuk. Hanya 2.500 orang saja. Meski JSW 2022 gratis, pengunjung harus mendaftar lewat aplikasi. Tujuannya untuk mengetahui berapa banyak pengunjung yang sudah hadir.

Jika sudah penuh, masyarakat yang ingin masuk JSW 2022 harus menunggu giliran pengunjung lain meninggalkan lokasi. Jumlah penonton ini jadi sorotan karena kasus sebuah konser di Jabodetabek yang dibubarkan polisi karena kelebihan kapasitas belum lama ini

“JSW sebenarnya untuk memantik saja bahwa Jakarta sudah siap untuk menuju ke Indonesia baru yang kuat dan tangguh. Pandemi Covid-19 juga belum usai untuk itu kita harus jaga prokes. Kami juga ada beberapa pembatasan yang harus dipatuhi oleh pengunjung,” kata perwakilan Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta, Hari Wibowo.