Sukses

Dapatkan Link Live Streaming Piala Dunia 2022 Spanyol vs Kosta Rika di SCTV, Moji, dan Vidio

Timnas Spanyol bakal meladeni perlawanan Kosta Rika dalam laga perdana Grup E Piala Dunia Qatar 2022 yang dihelat di Al Thumama Stadium pada Rabu (23/11/2022) pukul 23.00 WIB.

Liputan6.com, Jakarta Timnas Spanyol akan segera memulai petualangannya di Piala Dunia Qatar 2022. Skuad racikan Luis Enrique harus bersua dengan Kosta Rika dalam laga perdana Grup E yang dihelat di Al Thumama Stadium pada Rabu (23/11/2022) pukul 23.00 WIB.

Duel antara kedua kesebelasan dapat disaksikan melalui siaran langsung di berbagai platform milik EMTEK, mulai dari saluran televisi SCTV dan Moji, aplikasi OTT Vidio, hingga jaringan TV satelit Nex Parabola. Link live streaming bisa Anda dapatkan di bagian akhir artikel.

Piala Dunia 2022 berpotensi menjadi ajang balas dendam buat Timnas Spanyol. Seperti diketahui, La Furia Roja belum mampu tampil menjanjikan di ajang sepak bola terakbar empat tahunan, sejak mengangkat trofi juara edisi 2010.

Timnas Spanyol tersingkir di babak penyisihan grup dalam FIFA World Cup 2014. Mereka juga hanya mampu mencapai fase 16 besar, sebelum akhirnya ditumbangkan oleh tuan rumah Rusia di Piala Dunia 2018 lewat adu penalti.

Enrique kini dibebani tugas berat untuk mengangkat performa anak-anak asuhnya dalam perhelatan Piala Dunia 2022 Qatar. La Furia Roja diharapkan mampu kembali ke puncak kejayaan, setelah sempat terpuruk dalam dua edisi terdahulu.

Timnas Spanyol punya modal bagus jelang melakoni pertandingan perdananya kontra Kosta Rika. Ansu Fati dan kawan-kawan baru saja mendapat suntikan kepercayaan diri usai menaklukkan Yordania dengan 3–1 dalam laga persahabatan pada Kamis (17/11/2022) lalu.

Meski demikian, bukan berarti La Furia Roja bisa menganggap enteng Kosta Rika. Los Ticos telah menjelma menjadi salah satu tim berbahaya sejak ditangani oleh Luis Fernando Suarez. Mereka pun mulai menunjukkan performa apik dalam sejumlah laga terakhir.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kondisi Tim

Timnas Spanyol harus rela kehilangan Jose Gaya dalam Piala Dunia edisi ini. Sang pemain terpaksa ditarik dari kompetisi akibat cedera, dan digantikan oleh Alejandro Balde. Selain nama tersebut, La Furia Roja tak memiliki masalah kebugaran lain dalam skuadnya.

Sementara itu di kubu Kosta Rika, sejauh ini tidak ada pemain yang dilaporkan mengalami cedera. Pasukan Luis Fernando Suarez pun diprediksi bakal tampil dengan kekuatan penuh dalam laga perdana Piala Dunia 2022 kontra Spanyol.

Sebelumnya, pelatih Timnas Kosta Rika sempat melontarkan pujian kepada Enrique yang menjabat sebagai juru taktik Spanyol. Meski anak-anak asuhnya akan saling berlawanan, Suarez tak segan mengakui kualitas Enrique.

“Dia (Luis Enrique) adalah pelatih hebat. Terlepas dari semua yang terjadi, (Timnas) Spanyol akan tetap bermain dengan cara yang sama,” ujarnya seperti dilansir dari Opta Analyst.

3 dari 4 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Spanyol: Unai Simon; Dani Carvajal, Aymeric Laporte, Pau Torres, Jordi Alba; Pedri, Sergio Busquets, Gavi; Ferran Torres, Alvaro Morata, Ansu Fati

Kosta Rika: Keylor Navas; Carlos Martinez, Francisco Calvo, Oscar Duarte, Bryan Oviedo; Yeltsin Tejeda, Jewison Bennette, Gerson Torres; Celson Borges, Anthony Contreras, Joel Campbell

4 dari 4 halaman

Link Live Streaming

Siaran langsung pertandingan Spanyol melawan Kosta Rika dalam babak penyisihan Grup E Piala Dunia 2022 pada Rabu (23/11) dapat disaksikan dengan mengeklik tautan berikut ini.

 

Dapatkan juga informasi mengenai jadwal lengkap Piala Dunia 2022 melalui tautan ini. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.