Sukses

ONE Fight Night 5 Segera Bergulir, Ini 3 Laga yang Berpotensi Hasilkan KO

One Fight Night 5 bakal bergulir pada akhir pekan ini, tepatnya pada Sabtu (3/12/2022), simak deretan tiga laga di One Fight Night 5 yang berpotensi hasilkan KO!

Liputan6.com, Jakarta Seniman bela diri terbaik dunia dariberbagai disiplin, yakni MMA, submission grappling, hingga Muay Thai bakal unjuk kemampuan dalam ONE Fight Night 5 pada akhir pekan ini.

Ajang tersebut dijadwalkan berlangsung tepatnya di di Mall of Asia Arena pada Sabtu (3/12/2022), dan dapat disaksikan melalui siaran di platform live streaming Vidio.

ONE Fight Night 5 sekaligus menandai kembalinya ONE Championships ke Manila, Filipina. Seperti diketahui, perhelatan ini sempat terhenti selama kurang lebih tiga tahun terakhir akibat pandemi COVID-19 yang melanda dunia.

Reinier de Ridder menjadi salah satu nama yang akan tampil di ONE Fight Night 5 kali ini. Sang Juara Dunia ONE Light Heavyweight akan berupaya mempertahankan sabuk emasnya melawan Juara Dunia Interim divisi Heavyweight ONE Championship, Anatoly “Sladkiy” Malykhin.

Sekadar informasi, De Ridder sejauh ini sanggup mengoleksi rekor 16-0 usai mengalahkan sejumlah petarung papan atas. Di sisi lain, Malykhin juga mampu membuktikan konsistensinya dengan mencatatkan rekor tak terkalahkan hingga 11-0.

Menampilkan petarung dengan rekor kemenangan finis yang tinggi seperti di atas, ONE Fight Night 5 berpotensi menghasilkan berbagai penyelesaian mencengangkan, baik lewat KO/TKO maupun submission impresif.

Termasuk duel Renier De Ridder dan Anatoly Malykhin, berikut 3 Laga di ajang ONE Fight Night 5 yang diprediksi akan berujung dengan kemenangan KO atau submission cepat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Reinier de Ridder vs Anatoly Malykhin

Dua petarung spesialis kuncian dan KO ini akan bertemu dalam laga utama ONE Fight Night 5. De Ridder yang selama ini belum terkalahkan, tercatat telah memenangkan dua sabuk emas di divisi middleweight dan light heavyweight ONE Championship.

Atlet asal Belanda pun berhasil menghentikan perlawanan nama-nama besar di ONE melalui teknik kuncian andalannya. Deretan lawan yang menjadi korbannya ialah dua mantan Juara Dunia ONE Middleweight, Aung La N Sang dan Vitaly Bigdash, serta mantan Juara Dunia ONE Welterweight, Kiamrian Abbasov.

Adapun “Sladkiy” hingga kini juga belum tersentuh kekalahan berkat reputasinya sebagai pemilik pukulan kuat dan eksplosif. Dari tiga laga Anatoly Malykhin di ONE, semua rivalnya sukses ia selesaikan melalui hasil KO/TKO.

3 dari 4 halaman

2. Kade Ruotolo vs Matheus Gabriel

Dalam laga pendukung utama, Kade Ruotolo akan mempertahankan sabuk Juara Dunia ONE Lightweight Submission Grappling untuk pertama kalinya dengan melawan grappler asal Brasil, Matheus Gabriel.

Sebelumnya, Kade berhasil merebut sabuk emas ONE dengan mengakhiri perlawanan Juara Dunia Sambo, Uali Kurzhev, melalui kuncian heel hook pada menit ke 4:26 dari total 10 menit pertandingan berjalan.

Akhir pekan nanti, petarung asal Amerika Serikat tersebut bakal dihadapkan pada grappler papan atas lainnya, yakni Gabriel.

Sosok yang masih berusia 24 tahun tersebut diketahui telah menyandang status sebagai Juara Dunia IBJJF selama tiga kali. Atlet asal sasana Checkmat juga akan memperlihatkan kebolehannya dalam laga debutnya di ONE Championship.

Menarik ditunggu apakah Kade akan kembali dapat menghentikan lawannya melalui kuncian agresif, ataukah Gabriel yang bisa memberi kejutan dengan mengunci Juara Dunia BJJ ADCC termuda. Yang jelas, hampir dipastikan laga ini tak akan berlanjut sampai keputusan juri.

4 dari 4 halaman

3. Roberto Soldic vs Murad Ramazanov

Di samping sajian tiga Kejuaraan Dunia, hal lain yang juga sangat dinantikan oleh para penggemar dalam ONE Fight Night 5 ialah debut Juara MMA Eropa, Roberto “Robocop” Soldic.

Dalam laga perdana di ONE Championship, Soldic akan menghadapi pegulat Dagestan, Murad Ramazanov. Ramazanov saat ini memiliki rekor 11-0 dan telah tiga kali meraih kemenangan di ONE. Ia adalah teman satu gym dari legenda MMA, Khabib Nurmagomedov dan Juara Dunia UFC, Islam Makhachev.

Layaknya pegulat papan atas dari Dagestan Rusia, Ramazanov memiliki kemampuan takedown dan kontrol diatas rata-rata ketika berada di ground. Sedangkan, “Robocop” dikenal dengan kemampuan KO-nya. Terbukti dari 20 kemenangan, 17 di antaranya berhasil dicetak melalui KO.

Dalam laga ini penonton akan menyaksikan, apakah pukulan KO dari Soldic yang dapat mengakhiri pertandingan, ataukah kemampuan kuncian dari Murad yang akan mematahkan impian “Robocop” di ONE Championship.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.