Sukses

Top 3 Berita Bola: Jadwal Semifinal Piala Dunia 2022: Argentina vs Kroasia dan Prancis vs Maroko

Berita tentang jadwal semifinal Piala Dunia 2022: Argentina vs Kroasia dan Prancis vs Maroko menjadi yang terpopuler di kanal Bola Liputan6.com dalam 24 jam terakhir.

Liputan6.com, Jakarta - Prancis menjadi tim terakhir yang meraih tiket semifinal Piala Dunia 2022 Qatar. Sang juara bertahan menang 2-1 atas Inggris pada babak 8 besar di Stadion Al Bayt, Kota Al Khor, Minggu (11/12/2022) dini hari WIB.

Di semifinal Prancis akan menghadapi Maroko. Singa Atlas secara mengejutkan menyingkirkan Portugal dalam babak 8 besar Piala Dunia 2022 dengan skor 1-0.

Laga Prancis melawan Maroko akan digelar di Stadion Al Bayt, Qatar. Pertandingan ini akan berlangsung Rabu malam waktu Qatar atau Kamis (15/12) pukul 02:00 WIB.

Sementara di pertandingan semifinal lainnya mempertemukan Argentina kontra Kroasia. Laga ini bakal digelar di Stadion Lusail Iconic, Rabu, 14 Desember, pukul 02:00 WIB.

Argentina menyingkirkan Belanda dalam pertandingan penuh drama dan panas yang harus diselesaikan lewat adu penalti. Sementara Kroasia lolos ke semifinal setelah mengubur harapan Brasil, juga via adu penalti.

Berita tentang jadwal semifinal Piala Dunia 2022: Argentina vs Kroasia dan Prancis vs Maroko menjadi yang terpopuler di kanal Bola Liputan6.com dalam 24 jam terakhir.

Berikut top 3 berita Bola:

 

2 dari 4 halaman

1. Jadwal Lengkap Semifinal Piala Dunia 2022: Argentina vs Kroasia, Prancis vs Maroko

Prancis jadi tim terakhir yang lolos ke semifinal Piala Dunia 2022 Qatar setelah mengandaskan Inggris 2-1 pada babak 8 besar di Stadion Al Bayt, Kota Al Khor, Minggu (11/12/2022) dini hari WIB.

Di semifinal Prancis akan menghadapi Maroko yang secara mengejutkan menyingkirkan Portugal pada babak 8 besar Piala Dunia 2022 dengan skor 1-0. Laga melawan Maroko akan digelar di Stadion Al Bayt, Rabu (14/12) malam waktu Qatar atau Kamis dini hari WIB.

Sementara di pertandingan semifinal lainnya mempertemukan Argentina kontra Kroasia yang akan dipentaskan di Stadion Lusail Iconic, pada Selasa (13/12/2022) malam waktu Qatar atau Rabu (14/12/2022) dini hari WIB.

Argentina menyingkirkan Belanda dalam laga penuh drama dan panas yang harus diselesaikan lewat adu penalti. Sementara Kroasia lolos ke semifinal setelah mengubur harapan Brasil, juga via adu penalti.

Baca selengkapnya di sini. 

 

3 dari 4 halaman

2. Piala Dunia 2022: Arsene Wenger Heran Inggris Biarkan Harry Kane Ambil 2 Penalti Lawan Prancis

Arsene Wenger heran kenapa Harry Kane ambil penalti dua kali saat Inggris melawan Prancis di perempat final Piala Dunia 2022 di stadion Al Bayt, Minggu (11/12/2022). Mantan pelatih Arsenal tersebut meyakini tidak ada penendang penalti lainnya mengingat peran penting Harry Kane dalam tim.

Inggris seperti diketahui gagal lolos ke semifinal Piala Dunia 2022. Inggris tersingkir usai kalah 1-2 dari Prancis.

"Harry Kane sangat penting untuk Inggris dan dinamika tim membuat tak ada pemain lain yang pantas untuk ditawarkan ambil penalti," kata Wenger seperti dikutip beIN sport.

Baca selengkapnya di sini. 

 

4 dari 4 halaman

3. Maroko ke Semifinal Piala Dunia 2022, Georgina Serang Pelatih Portugal karena Cadangkan Cristiano Ronaldo

Kekasih Cristiano Ronaldo, Georgina Rodriguez, mengecam pelatih Portugal Fernando Santos karena tidak memilih pemenang lima kali Ballon d'Or itu, menjadi starter saat A Selecao menghadapi Maroko di babak perempat final Piala Dunia 2022. Portugal secara mengejutkan takluk 0-1 dari Maroko.

Ronaldo dikeluarkan dari starting line-up saat Portugal menghadapi Swiss di babak 16 besar, dan penggantinya Goncalo Ramos mencetak hattrick Fernando Santos kembali memilih penyerang Benfica itu ketimbang Ronaldo saat melawan Maroko.

Keputusan ini tidak sesuai harapan karena Portugal gagal menemukan jalan keluar untuk membongkar pertahanan Maroko. Portugal tersingkir gara-gara gol Youssef En-Nesyri di babak pertama.

Ronaldo dimasukkan enam menit setelah jeda menggantikan Ruben Neves. Tetapi, tidak dapat mengubah hasil akhir dan Georgina Rodriguez mengecam Santos karena tidak melakukan pergantian pemain lebih awal.

Baca berita selengkapnya di sini.Â