Sukses

Sambut Final Piala Dunia 2022, Kampung Cemara Depok Maharaja Gelar Acara ‘Countdown to Celebrate’

Warga di Cluster Cemara - Depok Maharaja bakal menggelar acara bertajuk "Countdown to Celebrate" guna memeriahkan perhelatan final Piala Dunia 2022 yang jatuh pada Minggu (18/12/2022).

Liputan6.com, Jakarta Persaingan di Piala Dunia 2022 Qatar makin sengit. Kompetisi sepak bola terakbar dunia itu tinggal menyisakan empat tim yang akan berebut tiket menuju partai puncak.

Argentina, Kroasia, Maroko, dan Prancis menjadi deretan negara yang bakal meraimakan fase semifinal Piala Dunia pada Rabu (14/12/2022) hingga Kamis (15/12/2022) dini hari WIB.

Demi menambah semarak dan euforia partai puncak Piala Dunia 2022, Cluster Cemara Depok Maharaja telah menggagas acara khusus bertajuk Countdown to Celebrate yang dijadwalkan berlangsung Minggu (18/12/2022) mendatang.

Sekadar informasi, Cluster Cemara Depok Maharaja merupakan salah satu peserta program Hias Kampung Bucin Piala Dunia 2022 yang digagas oleh EMTEK. Tak heran jika area tersebut memiliki berbagai mural dan aksesori yang dekat dengan nuansa FIFA World Cup Qatar.

Melansir rilis resmi yang diterima Liputan6.com, warga setempat menghabiskan waktu kurang lebih tiga bulan untuk menyelesaikan kegiatan hias kampung Piala Dunia 2022. Agenda Countdown to Celebrate pun menjadi acara puncak bagi warga yang telah terlibat.

Sejumlah aktivitas bakal mewarnai perhelatan yang digagas oleh Cluster Cemara Depok Maharaja. Salah satu yang menarik ialah Bazar Final Piala Dunia UMKM. Acara ini sebenarnya merupakan program pembinaan bagi warga yang memiliki usaha rumahan.

Mereka diarahkan untuk menjadi wirausaha kreatif yang berorientasi pada bisnis, sehingga mampu meraih pundi-pundi rupiah dan kesejahteraan keluarga. Bazar Final Piala Dunia UMKM akan digelar sejak pagi hingga malam hari saat berlangsungnya pertandingan final.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Acara Hiburan

Bersamaan dengan hadirnya bazar, Cluster Cemara Depok Maharaja juga telah menyiapkan berbagai acara hiburan untuk menghibur warga dan pengunjung yang menyambangi lokasi. National Dance menjadi satu dari deretan agenda yang layak dinanti.

Dalam acara ini, kelompok ibu-ibu akan menampilkan tarian tradisional nusantara sambil berkolaborasi dengan bapak-bapak. Para kepala keluarga sendiri juga akan menampilkan performa khusus melaluai Dreams Dance dengan memakai kostum gamis bak sultan dari Qatar.

Selain tarian, hiburan lain juga hadir melalui pertunjukan karaoke yang dikemas dengan konsep Raja Dandut Wanna Be mulai pukul 07.00 WIB. Penyanyi yang tampil diharuskan gaya Rhoma Irama, baik dari segi suara hingga kostum panggungnya. Bersamaan itu bakal tampil pula Home Band R16, yang merupakan kolaborasi warga dalam wujud grup band.

3 dari 5 halaman

Fashion Week

Selanjutnya, terdapat agenda Cemara Fashion Week yang dimulai pada pukul 08.00 WIB. Dalam acara ini, seluruh warga dibebaskan untuk melakukan catwalk pada area yang sudah dipersiapkan. Mural di sekitar kawasan Cluster Cemara bakal menjadi latarnya.

Sekadar informasi, kreasi mural di perumahan tersebut dikomandoi oleh salah satu warga bernama Ady Laksono. Ia memang dikenal memiliki skill mumpuni dalam melukis usai mengecap pendidikan di ISI Yogyakarta serta memiliki pengalaman di berbagai media.

Dengan mengembangkan konsep bertema “Virus Bola”, Ady mengaplikasikan desain dengan visual yang merepresentasika betapa cepatnya semarak Piala Dunia 2022 menyebar di setiap aspek manusia dalam seluruh bidang kehidupan.

Cemara Fashion Week sendiri akan menampilkan perhelatan adibusana bercorak dua negara finalis Piala Dunia 2022 yang dikreasikan dengan teknik mix and match. Rasa percaya diri para peserta saat menyusuri catwalk diyakini bakal menjadi magnet untuk menarik para penonton agar bersorak serta memberikan dukungan.

4 dari 5 halaman

Kesempatan Berinteraksi

Ingar bingar rangkaian acara Countdown to Celebrate sudah terbayang jelas di benak warga Cluster Cemara. Piala Dunia yang merupakan ajang sepak bola empat tahunan memang menjadi kesempatan yang baik bagi semua warga untuk saling berinteraksi. Pengurus RT pun mampu memanfaatkan momentum dengan tepat.

Kini, warga Cluster Cemara Depok Maharaja tinggal negara yang menjadi juara di Final Piala Dunia Qatar 2022 sekaligus melihat apakah daya upayanya dalam menghias lingkungan di ajang “Lomba Bucin Piala Dunia, Hias Kampungmu!” akan berbuah manis.

Untuk itu seluruh warga Cluster Cemara juga bakal melaksakanan anak nobar di lapangan guna menyaksikan pengumuman pemenang “Lomba Bucin Piala Dunia, Hias Kampungmu!” yang akan ditayangkan SCTV dan IVM sebagai salah satu program pre match final Piala Dunia.

5 dari 5 halaman

Rundown Acara

Berikut adalah susunan acara Countdown to Celebrate yang diselenggarakan oleh warga Cluster Cemara Depok Maharaja pada Minggu (18/12/2022).

06.00 – 17.00 Bazar

07.00 – 07.30 Hiburan Karaoke Sumarah Irama

07.30 – 07.45 Dreams Dance

07.45 – 08.00 Kuis Qatar Hayya Hayya

08.00 – 08.15 Hiburan Karaoke Sumarah Irama

08.15 – 08.30 Cemara Fashion Week

08.30 – 08.45 Penyerahan Cinderamata untuk Sandiaga Uno

08.45 – 09.10 Home Band R16

09.10 – 09.20 Kuis Qatar Hayya Hayya

09.20 – 09.30 National Dance by Cemara’s Moms

09.30 - 10.00 Home Band R16

19.30 – 22.00 Nobar Pengumuman Pemenang Bucin

22.00 – 24.00 Nobar Match Final Piala Dunia

24.00 - 00.10 Penyerahan Hadiah Tebak Juara

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.