Sukses

Gagal di Piala Dunia 2022, Brasil Bidik Pelatih Italia

Brasil berencana memakai jasa pelatih asing usai kegagalan di putaran final Piala Dunia 2022 Qatar.

Liputan6.com, Jakarta0 Timnas Brasil bakal dirombak total menyusul kegagalan menyakitkan di Piala Dunia 2022. Kursi pelatih yang pertama-tama akan diubah setelah Tite memutuskan mundur usai hasil negatif yang didapat di Qatar.

Brasil kembali gagal menjuarai Piala Dunia yang terakhir kali mereka rebut tahun 2002. Tim Samba tersingkir di babak perempat final setelah secara mengejutkan didepak Kroasia usai kalah adu penalti.

Padahal di Qatar, Brasil merupakan salah satu favorit juara. Maklum saja materi pemain Brasil di putaran final Piala Dunia 2022 bertabur pemain bintang dari kiper hingga lini depan.

Usai didepak Kroasia, Tite langsung mengundurkan diri. Publik Brasil pun bertanya-tanya siapa sososk pelatih yang akan dipakai selanjutnya untuk mengembalikan kejayaan tim Amerika Selatan ini.

Federasi Sepak Bola Brasil (CBF) dilaporkan bernecana memakai jasa pelatih asing kali ini. Awalnya manajer Manchester City Josep Guardiola yang kabarnya dibidik Brasil.

Kini UOL Esporte memunculkan kandidat baru yang kabarnya dipertimbangkan oleh CBF yakni pelatih Italia Carlo Ancelotti yang saat ini bertugas di klub La Liga Spanyol, Real Madrid.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kontrak

Kabarnya Ancelotti memang sudah didekati CBF sejak Oktober lalu. Eks pelatih Juventus dan AC Milan itu tergiur menukangi Brasil, namun tak berniat meninggalkan Real Madrid di pertengahan musim 2022/2023.

Kontrak pria 63 tahun tu dengan Real Madrid sendiri baru akan habis pada musim panas 2024. Namun Ancelotti siap pergi lebih awal di Juni 2023 demi timnas Brasil.

3 dari 3 halaman

Segudang Prestasi

Ancelotti dipilih Brasil karena punya segudang pengalaman melatih. Dia sukses meraih empat trofi Liga Champions. Ancelotti juga pernah menjuarai Liga Italia, Liga Inggris, Bundesliga hingga Ligue 1 Prancis.

Sepanjang karier kepelatihannya Ancelotti belum pernah menukangi tim nasional. Mei lalu, Ancelotti dalam sebuah wawancara mengakui tertarik bekerja sebagai pelatih timnas jika kariernya di Real Madrid selesai.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini