Sukses

Piala Dunia 2022: Persahabatan Kylian Mbappe dan Achraf Hakimi, dari Tukar Jersey Sampai Ngobrol di Lorong

Kylian Mbappe dan Achraf Hakimi bersahabat, dan keduanya tukar jersey setelah laga Prancis vs Maroko.

Liputan6.com, Jakarta - Prancis berhasil lolos ke final Piala Dunia 2022 Qatar setelah menundukan Maroko dengan skor 2-0. Gol dicetak oleh Theo Hernandez pada menit ke-5 dan pemain pengganti Kolo Muani pada menit ke-79 atau satu menit setelah dia masuk lapangan.

Meski tidak mencetak gol, Kylian Mbappe menjadi faktor penting kemenangan Prancis, karena pemain Paris Saint-Germain (PSG) itu membuat kemelut di kotak penalti Maroko sebelum bola tendangannya deflection dan mengarah ke Kolo Muani menjadi gol kedua Les Bleus.

Mbappe juga beberapa kali melakukan penetrasi di sisi kanan pertahanan Maroko. Pemain 23 tahun itu berhadapan langsung dengan sahabatnya di PSG, Achraf Hakimi yang beberapa kali mengawal Mbappe agar tidak terlalu leluasa menusuk ke kotak penalti.

Di samping jalannya laga yang saling serang, kisah persahabatan antara Mbappe dan Hakimi menjadi sorotan. Keduanya nampak profesional saat 90 menit pertandingan saling sikut, namun di luar itu mereka hanya dua sahabat yang sangat akrab.

Dari sebelum laga Prancis vs Maroko, Mbappe selalu memberikan semangat dan rasa bangganya kepada Hakimi lewat media sosial. Beberapa kali Mbappe menyebut Hakimi membanggakan karena sudah mengantarkan negaranya lolos sampai semi final.

Pada laga semi final Prancis kontra Maroko akhirnya mereka berhadapan di Piala Dunia. Sebelum pertandingan dimulai, keduanya terlihat berpelukan tanda menghormati dan melakukan jabat tangan khas mereka berdua.

Setelah pertandingan, keduanya juga terlihat kembali berpelukan dan bertukar jersey di tengah lapangan. Mbappe juga menyemangati Hakimi karena gagal lolos ke final Piala Dunia 2022.

"Jangan bersedih saudaraku, kamu telah membuat semua orang bangga atas apa yang kamu lakukan. Kamu mencetak sejarah luar biasa," tulis Mbappe di akun twitternya.

2 dari 4 halaman

Ngobrol Usai Laga

Setelah bentrok di lapangan hijau, Mbappe dan Hakimi terlihat mengobrol di lorong pemain. Dilansir dari Sport Bible, leduanya duduk di lorong pemain sekitar 10 menit dan terlibat banyak berbincang dan masing mengenakan jersey yang ditukar.

Saat para wartawan dan media datang, keduanya langsung berganti jersey masing-masing. Pemain lain yang lewat pun terlihat menyalami keduanya dan Mbappe membalas dengan senyum.

Keduanya memang memiliki hubungan bromance yang sangat akrab. Mereka berdua memiliki selera musik dan video game yang sama. Keduanya juga memiliki ikatan keluarga dengan Aljazair.

Sejak bergabung di PSG, Mbappe juga telah membantu Hakimi belajar bahasa Prancis sejak dia bergabung dengan PSG. Meski pada akhirnya perjalanan keduanya harus berbeda di Piala Dunia 2022 ini.

Mbappe akan menghadapi Argentina pada laga final nanti Minggu (18/12/2022) sedangkan Hakimi juga masih berada di Qatar untuk menuntaskan laga perebutan juara ketiga melawan Kroasia pada Sabtu (17/12/2022).

 

3 dari 4 halaman

Bertemu Presiden

Saat pertandingan Prancis vs Maroko berlangsung, Presiden Prancis, Emmanuel Macron, menyaksikan langsung laga timnas negaranya melawan Maroko pada Semifinal Piala Dunia 2022 di Stadion Al Bayt di Al Khor, Qatar, Kamis (15/12/2022).

Macron terlihat berdiri bersama Presiden FIFA, Gianni Infantino. Macron juga terpantau sering bertepuk tangan bahagia melihat Prancis berhasil mencetak gol atas Maroko.

Mengutip ABC News, Presiden Macron kemudian masuk ke ruang ganti Prancis dan setelahnya bertemu dengan Hakimi dan memberikannya jabatan tangan.

Tak hanya itu, Macron juga turut mengunjungi ruang ganti Maroko setelah pertandingan dan mengatakan kepada Sofyan Amrabat, bahwa Amrabat telah menjadi 'gelandang terbaik turnamen' di depan semua skuad Maroko.

 

4 dari 4 halaman

Jadwal Pertandingan

Jadwal Final Piala Dunia 2022:

Minggu (18/12/2022)

Pukul 22.00 WIB: Argentina Vs Prancis (Stadion Lusail)

Siaran langsung: SCTV, Indosiar, NEX Parabola, dan Live Streaming di Vidio

Jadwal Perebutan Tempat Ketiga Piala Dunia 2022:

Sabtu (17/12/2022)

Pukul 22.00 WIB: Kroasia Vs Maroko (Stadion Internasional Khalifa)

Siaran langsung: SCTV, Indosiar, NEX Parabola, dan Live Streaming di Vidio