Sukses

Tokopedia Jadi Broadcast Sponsor FIFA U-20 World Cup 2023 di Indonesia

Guna menyukseskan ajang ini, Tokopedia pun ambil bagian dengan menjadi broadcast sponsor FIFA U-20 World Cup 2023 di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Indonesia telah ditunjuk menjadi tuan rumah FIFA U-20 World Cup 2023. Ajang tersebut akan digelar mulai dari tanggal 20 Mei hingga 11 Juni 2023 mendatang.

Guna menyukseskan ajang ini, Tokopedia pun ambil bagian dengan menjadi broadcast sponsor FIFA U-20 World Cup 2023 di Indonesia. Sebagai salah satu sponsor broadcast, Tokopedia akan memudahkan masyarakat Indonesia, khususnya para pencinta sepak bola untuk menyaksikan setiap pertandingan dalam ajang ini.

Bertindak sebagai tuan rumah, Timnas Indonesia pun dipastikan berlaga di putaran final FIFA U-20 World Cup 2023. Indonesia pun menyiapkan enam venue di enam kota yang berbeda, yaitu Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (Palembang), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya), dan Stadion I Wayan Dipta (Bali).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Maskot FIFA U-20 World Cup di Indonesia

Selain telah menyiapkan venue untuk setiap pertandingan FIFA U-20 World Cup, Indonesia juga telah merilis maskot yang akan menyemarakkan ajang ini.

Bacuya atau Badak Cula Cahaya merupakan maskot FIFA U-20 World Cup 2023 di Indonesia. Maskot tersebut merupakan representasi dari hewan asli dan dilindungi di Indonesia, yakni badak jawa bercula satu.

Dilansir dari Kemenpora, Bacuya memiliki filosofi seekor badak jawa muda yang sangat pemalu dan pendiam. Terlepas dari karakteristik tersebut, rasa ingin tahunya memaksa untuk berlari dengan tabah ke lapangan seperti ingin mencari sesuatu.

Selain itu, Bacuya juga direpresentasikan sebagai pembela, memperjuangkan hak anak muda untuk berekspresi, dan bangkit bersama generasi baru. Energi yang yang terdapat pada Bacuya diharapkan membawa keceriaan dan keseruan untuk sepak bola dunia.

3 dari 3 halaman

Ajang Unjuk Gigi

FIFA U-20 World Cup menjadi ajang unjuk gigi para pesepak bola muda dari seluruh dunia. Ajang ini juga kerap melahirkan talenta muda yang bersinar di kompetisi sepak bola Eropa. Sebut saja Ronaldinho, Lionel Messi, Sergio Aguero, Paul Pogba, Phil Foden, Pedri, hingga Erling Haaland. 

Sebanyak 24 negara peserta dari enam konfederasi sepak bola di dunia akan berjibaku untuk meraih hasil yang cemerlang di FIFA U-20 World Cup di Indonesia. 

Sebagai pemegang gelar juara terbanyak, Argentina menjadi negara unggulan dalam turnamen ini. Selain Argentina, ada pula Brasil, Uruguay, Inggris, Italia, Perancis, dan Korea Selatan yang kerap memberi kejutan dalam turnamen ini.

Apakah Timnas Garuda Nusantara akan mampu mengejutkan FIFA U-20 World Cup 2023 dengan talenta-talenta muda yang dimilikinya? Apakah Marselino Ferdinan dkk mampu meraih prestasi yang membanggakan 265 juta masyarakat Indonesia? Kita tunggu saja kiprah Timnas Garuda Nusantara di FIFA U-20 World Cup 2023 nanti ya!

 

(*) 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.