Sukses

Usai Piala Dunia, Lionel Messi Setujui Kontrak Baru dengan Paris Saint Germain

Presiden Paris Saint Germain Nasser Al-Khelaifi tidak merahasiakan keinginannya untuk menyetujui kontrak baru dengan Messi

Liputan6.com, Jakarta Penyerang Paris Saint-Germain atau PSG Lionel Messi dilaporkan telah mencapai kesepakatan lisan terkait kontrak baru dengan juara Ligue 1 tersebut. Bintang Argentina ini diperkirakan akan melanjutkan lagi kariernya di klub ini.

Pemain berusia 35 tahun itu saat ini akan menjadi pemain bebas di akhir musim, setelah menandatangani kontrak dua tahun dengan Les Parisiens setelah bergabung dari Barcelona tahun lalu.

Messi awalnya mengalami masa adaptasi yang sulit di Paris. Namun, pemenang Ballon d'Or tujuh kali itu telah menikmati kebangkitan di bawah asuhan Christophe Galtier musim ini.

Presiden PSG Nasser Al-Khelaifi tidak merahasiakan keinginannya untuk menyetujui kontrak baru dengan Messi, yang baru-baru ini dinobatkan sebagai pemenang Piala Dunia 2022 bersama Argentina di Qatar.

Pembicaraan antara Messi dan PSG terhenti sementara saat Messi fokus pada Piala Dunia. Namun, jurnalis Fabrizio Romano sekarang melaporkan bahwa kedua belah pihak telah mencapai kesepakatan lisan.

2 dari 5 halaman

Gaji Messi

Romano menambahkan bahwa PSG dan Messi memang belum menyelesaikan masa kontrak baru dan gaji pemain internasional Argentina itu. Tapi, dia akan duduk bersama Al-Khelaifi dan penasihat sepak bola Luis Campos untuk menyelesaikan detailnya.

Messi saat ini bis saja memasuki negosiasi pra-kontrak dengan klub lain pada bulan Januari. Bahkan, dia sering dikaitkan dengan kepulangan sensasional ke Barcelona, ​​yang dia tinggalkan karena masalah ekonomi.

3 dari 5 halaman

Balik ke Barcelona

Presiden Blaugrana Joan Laporta kabarnya akan terbang ke Qatar dengan tujuan untuk membahas kemungkinan kesepakatan. Tapi, kini Barcelona diyakini tidak pernah memiliki minat nyata untuk membawanya kembali.

Klub MLS Inter Miami juga diketahui tertarik untuk membawa Messi ke Amerika Serikat. Romano pun membenarkan bahwa penyerang tersebut memang didekati oleh Barcelona dan tim Phil Neville.

4 dari 5 halaman

Tak Ada yang Serius

Namun, sejauh ini tidak ada klub yang memasuki negosiasi serius untuk merekrut penyerang Amerika Selatan itu. Di sisi lain manajemen PSG telah mengerjakan proposal untuk Messi selama beberapa bulan.

Mantan bintang Barcelona itu telah mencatatkan total 23 gol dan 29 assist dalam 53 pertandingan untuk PSG di semua turnamen, meskipun ia hanya mencetak enam gol Ligue 1 dalam musim debutnya.

5 dari 5 halaman

Pemain Terbaik

Messi tetap membantu PSG memenangkan gelar dengan empat pertandingan tersisa. Dia telah mengumpulkan 12 gol dan 14 assist dalam 19 pertandingan untuk juara Prancis di musim 2022-23.

Pada Piala Dunia terakhirnya, Messi membawa Argentina meraih kemenangan dengan tujuh gol dan tiga assist dalam tujuh pertandingan. Ia memenangkan Bola Emas untuk pemain terbaik turnamen dalam prosesnya.

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

  • Paris Saint-Germain adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    Paris Saint-Germain

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Messi

  • Piala Dunia