Sukses

Bos Al-Nassr Buka-Bukaan Soal Transfer Cristiano Ronaldo

Al-Nassr melalui direktur olahraganya menjawab isu akan merekrut Cristiano Ronaldo ke Arab Saudi.

Liputan6.com, Jakarta Isu kepindahan Cristiano Ronaldo ke Arab Saudi terus terdengar sejak berlangsungnya Piala Dunia 2022. Ronaldo dikabarkan akan memperkuat klub Al-Nassr mulai tahun 2023. Kabar ini akhirnya diluruskan direktur olahraga Al-Nassr Marcelo Salazar.

Ronaldo diincar Al-Nassr setelah berstatus tanpa klub. Pria Portugal itu menjadi pengangguran usai dipecat Manchester United pada November 2022. MU mendepak Ronaldo karena wawancara kontroversial dengan Piers Morgan sesaat sebelum Piala Dunia Qatar dimulai.

Kabarnya Al-Nassr berani memberikan gaji super mewah kepada Ronaldo. Bila mau pindah ke Al-Nassr, pria 37 tahun itu akan mengalahkan rekor pemasukkan termahal saat ini yang dimiliki Neymar bersama Paris Saint-Germain.

Meski isunya sudah santer, Ronaldo sempat membantahnya ketika ditanya wartawan seusai membela Portugal di Piala Dunia 2022. Ronaldo diduga masih galau menerima proposal mewah Al-Nassr.

Kekasih Georgina Rodriguez itu diketahui masih sangat ingin main di Eropa. Dia ingin bermain di Liga Champions lagi. Pindah ke Al-Nassr akan menjadi kemunduran dan penurunan besar dalam karier Ronaldo.

Walau sulit, Al-Nassr masih terus berusaha mewujudkan impiannya memiliki Ronaldo. Salazar memastikan klubnya memang berminat dengan Ronaldo dan negosiasi masih berlangsung. Salazar juga mengakui negosiasi cukup sulit.

2 dari 3 halaman

Komentar

"Kami akan menunggu untuk melihat bagaimana perkembangannya hingga akhir tahun. Seperti yang harus Anda pahami, ini adalah negosiasi yang sangat besar, tidak hanya untuk klub, tetapi untuk negara dan sepak bola dunia, dan itu harus dilakukan pada level lebih tinggi," kata Salazar kepada Flashscore.

"Dia selalu menjadi contoh bagi saya sebagai seorang atlet, atas keinginannya untuk menang. Dan kemudian, sebagai warga negara Portugis, saya selalu mendukungnya. Tetapi pada waktu yang tepat masa depan akan terungkap."

3 dari 3 halaman

Chelsea

Al-Nassr harus bersaing dengan Chelsea. The Blues kabarnya siap menelikung Al-Nassr. Meski gaji yang ditawarkan lebih rendah, Chelsea punya posisi tawar lebih tinggi di mata Ronaldo.

Chelsea menjanjikan Ronaldo kesempatan untuk tetap bermain di level teratas, Liga Premier Inggris. The Blues juga masih bertarung di kompetisi Liga Champions.