Sukses

Prediksi Liga Inggris Chelsea vs Bournemouth: Mengakhiri Tren Negatif

Chelsea sudah tidak pernah menang di lima laga terakhir di Liga Inggris dengan rincian kalah tiga kali beruntun dan imbang dua kali.

Liputan6.com, Jakarta- Chelsea akan menjamu Bournemouth di Stadion Stamford Bridge pada Rabu (28/12/2022) dini hari WIB. Ini menjadi laga perdana The Blues di Liga Inggris usai libur panjang karena pelaksanaan Piala Dunia 2022 di Qatar.

Menjamu Bournemouth, Chelsea dituntut meraih kemenangan. Pasukan Graham Potter sudah puasa meraih tiga poin di lima laga terakhir sebelum jeda Piala Dunia. Chelsea kalah tiga kali beruntun setelah sebelumnya dua kali imbang berturut-turut.

Kemenangan terakhir Chelsea di Liga Inggris terjadi pada pertengahan bulan Oktober lalu. Akibat hasil buruk tersebut, klub asal London itu terjerembab di posisi sembilan klasemen Liga Inggris dengan baru mendapat 21 angka.

Untungnya di tengah rentetan buruk, Chelsea tertolong jeda Piala Dunia selama lebih dari sebulan. Diharapkan rehat ini bisa memulihkan moral para pemain.

Andai kalah lagi melawan Bournemouth, posisi Potter bisa terancam dipecat. Chelsea tak pernah mengalami empat kekalahan beruntun di Liga Inggris sejak 1998 pada era Ruud Gullit dan Gianluca Vialli.

Beruntung bagi Chelsea, lawan yang dihadapi juga tak bagus-bagus banget. Bournemouth terpuruk di posisi 14. Tapi moral Bournemouth sedang naik sejak adanya investor baru Bill Foley.

Terbukti pada pekan lalu, Bournemouth mampu merepotkan Newcastle United yang sedang onfire saat berjumpa di putaran empat Carabao Cup. Bournemouth hanya kalah 0-1 dari The Magpies.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Krisis Pemain

Chelsea juga direpotkan dengan badai cedera. Armando Broja menyusul Wesley Fofana, N'Golo Kante, Ben Chilwell dan Ruben Loftus-Cheek masuk ruang perawatan akibat cedera.

Hakim Ziyech dan Mateo Kovacic juga masih belum bisa dimainkan karena mendapat kesempatan libur tambahan setelah berjuang sampai tahap akhir bersama negeranya di Piala Dunia 2022.

Potter kini berharap pada gelandang serang Mason Mount agar pulih tepat waktu dari cedera betis. Mount dibutuhkan untuk menyuplai bola kepada striker Pierre Emerick Aubameyang.

Aubameyang jadi andalan karena punya rekor bagus saat melawan Bournemouth di Boxing Day. Dia pernah membuat gol saat masih membela Arsenal di Boxing Day 2019.

Bournemouth sendiri akan berharap banyak pada mantan pemain Chelsea Dominik Solanke untuk bisa membuat kejutan di Stamford Bridge. Pelatih Gary O'Neill memiliki pilihan pemain terbatas setelah Ben Pearson, Joe Rothwell dan Ryan Fredericks. sakit. Neto dan David Brooks juga masih belum bisa dimainkan.

3 dari 4 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Chelsea: Mendy; Chalobah, Silva, Koulibaly; James, Jorginho, Gallagher, Cucurella; Mount, Aubameyang, Sterling

Bournemouth: Travers; Smith, Mepham, Senesi, Zemura; Christie, Cook, Lerma, Anthony; Billing, Solanke

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.