Sukses

Saingan dengan MU, City Siapkan Jurus Jitu Boyong Bintang AC Milan

City siap menggagalkan MU mendapatkan bintang AC Milan di tahun 2023. Gaji mewah sudah disodorkan City.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester City bersaing dengan Manchester United untuk mendapatkan bintang AC Milan Rafael Leao. Guna mengalahkan MU, City menyiapkan jurus pamungkas berupa uang berlimpah.

Masa depan Leao bersama AC Milan masih belum jelas saat ini. Kontrak pemuda asal Portugal itu di San Siro akan habis Juni 2024. AC Milan sedang berusaha segera memperpanjang kontraknya.

AC Milan khawatir kehilangan Rafael Leao dengan gratis. Dalam beberapa musim terakhir, AC Milan punya riwayat buruk ditinggal pemain dengan free agent seperti Gianluigi Donnarumma, Hakan Calhanoglu dan Franck Kessie.

Namun negosiasi kontrak baru belum menemui titik temu. AC milan menyodorkan gaji 6,5 juta euro per musim ditambah bonus kepada Leao. La Gazzetta dello Sport mengklaim Leao sebenarnya tergiur untuk menerima proposal kontrak baru ini.

Akan tetapi laporan terbaru Tuttomercatoweb menunjukkan Leao mulai bimbang dengan adanya minat dari MU dan City. Apalagi City sudah menyiapkan tawaran super mewah untuk eks pemain Lille ini.

Agar Leao menolak kontrak baru dari Milan dan pinangan MU, City siap menggandakan gaji Leao menjadi 12 juta euro per musimnya. City sudah rutin mendekati ayah Leao.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dampingi Haaland

City membutuhkan Leao untuk menemani mesin gol Erling Haaland di lini depan. Leao bisa mengisi di sektor kiri. Kebetulan Jack Grealish kurang memuaskan kinerjanya.

Pindah ke City, Leao diperkirakan tidak akan kesulitan beradaptasi. Di Etihad Stadium, ada dua pemain asal Portugal yang siap membantunya Bernardo Silva dan Joao Cancelo.

3 dari 4 halaman

PSG

Tak cuma MU dan City sebenarnya yang melirik Leao. Paris Saint-Germain juga sempat memantau Leao. Sosok Leao disiapkan PSG jika Lionel Messi jadi pergi dari Parc des Princes.

Namun perkembangan terkini menunjukkan Lionel Messi kemungkinan akan memperpanjang kontraknya yang habis Juni nanti. Bila Messi bertahan, PSG tidak akan ikut memburu Leao tahun depan.

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.