Sukses

3 Penyerang Incaran MU Setelah Gagal Dapatkan Cody Gakpo

MU telah memilih Rafael Leao dari AC Milan, striker Juventus Dusan Vlahovic, dan pemain Benfica Goncalo Ramos setelah gagal mendapatkan Cody Gakpo.

Liputan6.com, Manchester - Cody Gakpo akhirnya setuju bergabung dengan Liverpool di pertengahan musim 2022/2023. Padahal, pemain timnas Belanda itu adalah target jangka panjang Manchester United di bawah manajer Erik ten Hag.

Gakpo bahkan mengaku berbicaraan dengan Ten Hag melalui telepon sebelum transfer musim panas gagal. Ternyata, pemain PSV Eindhoven tersebut telah membuat keputusan untuk bergabung dengan Liverpool ketimbang ke MU.

Seperti dilansir Mirror, Man Utd sedang mencari pemain No 9 pada jendela transfer Januari 2023. Setelah Gakpo lepas, Setan Merah kini mengalihkan bidikannya ketiga pemain.

Mereka ialah Rafael Leao dari AC Milan, striker Juventus Dusan Vlahovic, dan bintang muda Benfica Goncalo Ramos. Ketiga pemain ini dianggap sebagai opsi potensial.

Namun, juara Liga Inggris itu tidak akan mengeluarkan banyak uang di Januari setelah menghabiskan 230 juta euro pada transfer musim panas 2022. Karenanya, MU kemungkinan mendatangkan pemain baru dengan cara pinjaman selama enam bulan bulan depan.

Ini akan memberi Setan Merah cukup banyak waktu untuk mencari dan mengejar opsi baru di lini depan pada akhir musim. Kurangnya dana membuat langkah potensial untuk salah satu dari tiga pemain itu menjadi tak masuk akal.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Harga Ramos, Vlahovic, dan Leao

Goncalo Ramos mencuri perhatian di Piala Dunia 2022. Dia mencetak hat-trick saat Portugal mengalahkan Swiss 6-1 pada babak 16 besar. Benfica dikabarkan meminta 50 juta euro bagi klub yang menginginkan Ramos.

Sementara itu, Rafael Leao memiliki klausul pelepasan dalam kontraknya di AC Milan. Tetapi, jumlahnya sanga besar yaitu 150 juta euro.

Sedangkan Dusan Vlahovic pindah ke Juventus dari Fiorentina pada Januari 2022 seharga 75 juta euro. Dengan tiga setengah tahun tersisa di kontraknya, akan mengejutkan jika Juventus membiarkannya pergi dengan harga yang murah.

 

3 dari 4 halaman

Pengganti Ronaldo

Manajer Manchester United Erik ten Hag mengakui membutuhkan pengganti Cristiano Ronaldo. Bintang asal Portugal itu meninggalkan Old Trafford setelah kontraknya di putus atas kesepakatan bersama pada November 2022.

"Kami sadar kami telah kehilangan seorang striker, jadi kami perlu menggantikannya," kata ahli strategi asal Belanda itu kepada Mirror Football.

"Tapi itu harus menjadi yang tepat, yang membawa kualitas ke dalam tim, bukan hanya soal menambah skuat, dan Anda tahu kriterianya tinggi di sini di Manchester United," pungkasnya.

Selain Rafael Leao, Dusan Vlahovic, dan Goncalo Ramos, Man Utd juga dikabarkan mengincar striker Atletico Madrid Joao Felix dan Alvaro Morata.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.