Sukses

Ungkapan Emosional Neymar dan Ronaldo Buat Pele: Dia Sudah Pergi, Sihirnya Tetap Ada

Striker Timnas Brasil Neymar menyebut Pele sudah mengubah sepak bola menjadi seni, dan menjadi hiburan.

Liputan6.com, Jakarta Dunia sepak bola berduka atas meninggalnya Pele di usia 82 tahun. Legenda sepakbola Brasil itu meninggal dunia di Rumah Sakit Albert Einstein, San Paolo, Brasil, Jumat (30/12/2022) dini hari.

Ungkapan rasa duka mendalam langsung disampaikan sejumlah bintang sepak bola. Andalan Timnas Brasil Neymar terlihat emosional saat mengungkapkan perasaannya di media sosial atas meninggalnya Pele.

“Saya pernah membaca frasa ini di suatu tempat, di beberapa titik dalam hidup saya. Tapi kalimat ini, cantik, tidak lengkap. Saya akan mengatakan sebelumnya sepak bola Pele hanyalah olahraga. Pele telah mengubah semuanya."

“Dia mengubah sepak bola menjadi seni, menjadi hiburan. Dia menyuarakan orang miskin, orang kulit hitam, dan terutama: Dia memberikan visibilitas ke Brasil."

“Sepak bola dan Brasil telah menaikkan status mereka berkat Sang Raja! Dia sudah pergi tapi sihirnya tetap ada. Pele SELAMANYA!!”

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Sempurna

Mantan bintang Brasil Ronaldo, yang mencetak 62 gol untuk Brasil dan memenangkan Piala Dunia pada tahun 1994 dan 2002, menyoroti bagaimana Pele bertahan dalam ujian waktu.

"Unik. Dingin. Teknis. Kreatif. Sempurna. Satu-satunya,” tulisnya.

“Di mana Pele tiba, dia tetap tinggal. Tanpa pernah meninggalkan puncak, dia meninggalkan kita hari ini. Raja sepak bola - hanya satu. Yang terbesar sepanjang masa."

3 dari 5 halaman

Dunia Berduka

“Dunia berduka. Kesedihan karena berpisah bercampur dengan kebanggaan besar akan sejarah tertulis. Sungguh suatu kehormatan untuk datang setelah Anda teman saya. Bakat Anda adalah sekolah yang harus dilalui setiap pemain. Warisan Anda akan melampaui generasi. Dan begitulah cara itu akan tetap hidup.

“Hari ini dan selalu, kami merayakanmu. Terima kasih, Pele. Istirahat dengan damai."

4 dari 5 halaman

Duka Mendalam

Sebelumnya, ungkapan bela sungkawa atas meninggalnya Pele disampaikan Cristiano Ronaldo. Pemain Portugal ini mengaku sangat menghormati sang legenda.

“Belasungkawa saya yang mendalam untuk seluruh Brasil, dan khususnya kepada keluarga Edson Arantes do Nascimento,” mantan bintang Manchester United dan Real Madrid itu memposting di media sosial.

“Hanya ‘selamat tinggal’ kepada Raja Pele yang abadi tidak akan pernah cukup untuk mengungkapkan rasa sakit yang dirasakan seluruh dunia sepak bola saat ini."

“Sebuah inspirasi bagi jutaan orang, referensi kemarin, hari ini dan selamanya," tulis Ronaldo.

5 dari 5 halaman

Beristirahat dengan Damai

Lionel Messi dan Kylian Mbappe juga termasuk di antara bintang-bintang terkemuka yang juga berbagi penghormatan.

Messi memposting pesan yang jauh lebih pendek di samping gambar pasangan yang berbunyi: "Beristirahatlah dengan damai."

Mbappe juga menyampaikan ungkapan dukanya. Pemain yang banyak diharapkan untuk terus maju dan menjadi yang terbaik di dunia selama beberapa tahun mendatang dan yang seperti Pele memenangkan Piala Dunia saat masih remaja, berkata, “Raja sepakbola telah meninggalkan kita tetapi warisannya tidak akan pernah terlupakan. . RIP RAJA.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.