Sukses

Ada Peran Real Madrid Hingga Akhirnya Cristiano Ronaldo Gabung Al-Nassr

Ronaldo rupanya sempat berharap Real Madrid mau menampungnya kembali sebelum akhirnya hijrah ke Al-Nassr.

Liputan6.com, Jakarta- Megabintang asal Portugal Cristiano Ronaldo membuat heboh di hari terakhir tahun 2022. Eks pemain Manchester United itu resmi hijrah ke Arab Saudi guna membela Al-Nassr mulai Januari 2023.

Ronaldo dikontrak Al-Nassr selama dua setengah tahun. Pria 37 tahun itu mendapat kontrak mewah di Arab Saudi. Ronaldo dikabarkan meraup 200 juta euro semusimnya dari Al-Nassr. Ronaldo pun menjadi pemain dengan bayaran termahal di dunia.

Kepindahan Ronaldo cukup mengejutkan. Beberapa tahun lalu Ronaldo pernah membuat pernyataan tidak akan mau menutup karier di negara kaya hanya karena godaan uang besar. Dia ingin tetap bermain di kasta tertinggi sepak bola.

Namun Ronaldo harus menjilat ludahnya sendiri akibat tidak ada klub Eropa yang mau menampungnya usai sikap buruknya di akhir periode keduanya bersama MU.

Media Spanyol Marca melaporkan Ronaldo tampaknya terpaksa harus menerima pinangan dari Arab Saudi. Eks pemain Juventus itu sebenarnya berharap bisa kembali memperkuat Real Madrid untuk kedua kalinya.

Ronaldo memang sempat berlatih di markas Real Madrid usai Portugal tersisih di babak perempat final Piala Dunia 2022. Sayangnya Los Blancos sama sekali tidak mau mengontraknya kembali.

2 dari 4 halaman

Harapan Sirna

Presiden Real Madrid Florentino Perez tak sudi merekrut Ronaldo kembali meski sangat pemain merupakan legenda di Santiago Bernabeu. Pada periode pertama di Real Madrid, Ronaldo membuat 450 gol dalam 438 pertandingan dan memberikan empat trofi Liga Champions.

Ditolak mentah-mentah oleh Perez membuat Ronaldo akhirnya menerima pinangan Al-Nassr. Klub yang dilatih Rudi Garcia itu merupakan satu-satunya yang mau memberikan tawaran mewah untuk Ronaldo.

3 dari 4 halaman

Penurunan Karier

Hijrah ke Al-Nassr menjadi penurunan karier yang drastis bagi Ronaldo. Padahal Ronaldo masih ingin main di Liga Champions. Kini dia harus menerima kenyataan pahit merumput di Arab Saudi. Al-Nassr musim ini juga tidak tampil di Liga Champions Asia.

Chelsea juga sempat diisukan meminati Ronaldo. The Blues butuh kehadiran tambahan striker. Akan tetapi mereka akhirnya lebih memilih merekrut pemain depan tak terkenal, David Datro Fofana dari Molde.

4 dari 4 halaman

Klasemen