Sukses

Jaloliddin Masharipov Jadi Korban Teranyar Cristiano Ronaldo

Jaloliddin Masharipov mengikuti jejak Juan Cuadrado dan Edinson Cavani yang tergusur akibat datangnya Cristiano Ronaldo.

Liputan6.com, Jakarta- Bergabungnya Cristiano Ronaldo ke klub Arab Saudi Al-Nassr langsung memakan korban. Jaloliddin Masharipov terpaksa mengganti nomor punggungnya di klub Arab Saudi tersebut demi mengakomodir seorang Ronaldo.

Sebelum Ronaldo direkrut Al-Nassr, Jaloliddin Masharipov merupakan pemilik nomor punggung tujuh. Namun Al-Nassr memilih langsung menyerahkan nomor punggung tujuh kepada Ronaldo.

Saat diperkenalkan sebagai pemain baru Al-Nassr di hari terakhir tahun 2022, Ronaldo sudah langsung memegang jersey dengan nomor punggung tujuh.

Jaloliddin Masharipov harus menerima kenyataan pahit mengganti nomor punggung. Pemain asal Uzbekistan itu kini memakai nomor punggung 77.

Al-Nassr sendiri berkilah meminta Jaloliddin Masharipov mengganti nomor punggung. Presiden klub Musalli Al Muammar mengatakan Jaloliddin Masharipov harus ganti nomor imbas dari kegagalan transfernya ke klub Afrika, Al-Ahly.

Jaloliddin Masharipov sendiri sudah tidak pernah dimainkan Al-Nassr lagi sejak dua pekan lalu. Penampilan terakhir adalah saat Al-Nassr menang 4-1 atas Al-Reed di Liga Arab Saudi pada 16 Desember 2022.

Kemudian Jaloliddin Masharipov muncul di sesi latihan dengan memakai nomor punggung baru 77. Malah muncul rumor Jaloliddin Masharipov akan segera didepak Al-Nassr.

2 dari 3 halaman

Sudah Disiapkan

Al-Nassr diduga sudah mempersiapkan perekrutan Ronaldo sejak beberapa pekan sebelum pengumuman resmi 31 Desember. Nomor punggung Jaloliddin Masharipov telah diganti lebih dulu ke 77.

Ronaldo selama ini memang identik dengan nomor punggung tujuh. Al-Nassr pun merasa lebih menguntungkan jika Ronaldo langsung dikasih nomor tujuh ketimbang Jaloliddin Masharipov terus memakainya.

Jaloliddin Masharipov bukan pemain pertama yang jadi korban nomor punggungnnya digusur Cristiano Ronaldo. Sebelumnya ada Juan Cuadrado di Juventus dan Edinson Cavani di Manchester United.

3 dari 3 halaman

Raul

Ronaldo hanya gagal menggusur Raul Gonzalez sebagai pemilik nomor 7 saat pindah ke Real Madrid. Di awal kariernya bersama Real Madrid, pria Portugal itu harus memakai nomor 9 karena nomor 7 dipakai Raul.

Di Madrid, Ronaldo baru bisa memakai nomor punggung 7 usai Raul pindah ke Schalke 04. Ronaldo praktis semusim bermain dengan nomor punggung 9.