Sukses

PSG Akan Rebut Striker Incaran MU

PSG dikabarkan tertarik untuk mengontrak striker incaran MU, Victor Osimhen, dari Napoli. Raksasa Prancis itu siap mengajukan tawaran 100 juta euro atau sekitar Rp 1,67 triliun.

Liputan6.com, Jakarta - Victor Osimhen muncul sebagai salah satu pencetak gol paling mematikan di Liga Italia Serie A selama dua musim terakhir. Dia mencetak 38 gol dan membuat 12 assist dalam 76 penampilan di seluruh kompetisi sejak bergabung dengan Napoli dari Lille dalam kesepakatan senilai 80 juta euro pada 2020.

Osimhen adalah seorang striker dengan kecepatan dan penyelesaian akhir yang mumpumi. Pemain Timnas Nigeria tersebut telah masuk dalam daftar target Manchester United sejak awal bursa transfer musim panas 2022.

Terlepas dari desas-desus ke MU, dia memutuskan untuk tetap di Napoli. Osimhen berperan penting dalam upaya Partenopei memenangkan gelar Scudetto Serie A di musim 2022-23 yang sedang berlangsung.

Menurut Le10Sport, Paris Saint-Germain siap bersaing dengan Man Utd untuk mendapatkan tanda tangan Osimhen. Raksasa Prancis itu bahkan sudah menyiapkan tawaran senilai 100 juta euro atau sekitar Rp 1,67 triliun pada awal bursa transfer musim panas ini.

Sebelumnya pada Agustus lalu, jurnalis yang berbasis di Naples Luca Cerchione mengatakan: "Selama perjalanannya ke Paris, (Cristiano) Giuntoli berbicara tidak hanya mengenai Fabian Ruiz dan Keylor Navas bersama PSG, tetapi juga tentang Victor Osimhen, yang sangat dihormati oleh (Christophe) Galtier dan direktur olahraga (Luis) Campos. Klub Prancis memiliki opsi untuk musim depan."

Sebelumnya pada Desember 2022, Osimhen mengatakan akan terbuka untuk pindah permanen pada musim panas 2023. Namun, dia menegaskan satu-satunya fokusnya saat ini adalah membantu Napoli mengangkat gelar Serie A.

"Itu salah satu klub terbaik di Eropa dan saya ingin menang di sini," katanya kepada Il Mattino. "Masa depan adalah momen ini, cobalah memenangkan sesuatu yang relevan di Italia."

"Sulit untuk memikirkan sesuatu yang lebih baik daripada Napoli, salah satu klub terbaik. Saat ini, saya hanya fokus pada musim ini karena kami belum melakukan apa-apa. Kami harus memenangkan sesuatu dan kita lihat saja nanti," pungkasnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Striker kejutan MU

Manchester United membutuhkan striker baru setelah mengakhiri kontrak Cristiano Ronaldo pada akhir November 2022. Man Utd saat ini hanya punya Anthony Martial dan Marcus Rashford.

Menurut The Athletic, Eric Maxim Choupo-Moting telah muncul kembali sebagai target transfer MU. Bintang Bayern Munchen itu telah dikaitkan dengan kepindahan ke Old Trafford.

Dengan kontraknya yang akan berakhir musim panas 2023, Setan Merah berharap mendapatkan tanda tangan sang striker dengan harga yang lebih murah di Januari.

Choupo-Moting telah menjadi salah satu pemain paling berprestasi. Sejak pindah ke Munchen dengan status bebas transfer dari PSG pada musim panas 2020, dia telah membantu raksasa Bundesliga Jermain itu mengangkat lima trofi.

Penyerang tengah asal Kamerun ini tampil luar biasa di musim 2022-23 yang sedang berlangsung. Dia telah mencetak 11 gol dan tiga assist dalam 16 pertandingan keseluruhan untuk Bavarians sejauh ini.

3 dari 4 halaman

Pinjam pemain

Manajer Manchester United Erik ten Hag meminta klub untuk mendatangkan pengganti Cristiano Ronaldo. Menurut ESPN, ahli taktik asal Belanda itu tengah mempertimbangkan Alvaro Morata.

Morata saat ini berstatus pemain Atletico Madrid. Mantan pemain Real Madrid itu akan coba diboyong ke Old Trafford dengan status pinjaman selama enam bulan.

Striker timnas Spanyol itu hanya rencana cadangan MU. Jika sudah kepepet betul, Setan Merah baru akan mencoba meminjamnya dari Atletico.

Incaran utama MU masih Goncalo Ramos dari Benfica atau Dusan Vlahovic asal Juventus.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.