Sukses

PSG Atur Siasat Gagalkan Mega Transfer MU

PSG siap menelikung salah satu pemain yang sudah diincar MU sejak lama. PSG punya dana segar siap sedia.

Liputan6.com, Jakarta- Paris Saint-Germain siap menggagalkan rencana besar Manchester United di bursa transfer musim panas 2023. PSG berniat membajak penyerang yang sudah lama dibidik MU.

MU memang sedang butuh kehadiran penyerang top usai mendepak Cristiano Ronaldo sesaat sebelum Piala Dunia 2022 bergulir. Namun mereka baru bisa belanja penyerang kelas satu di musim panas 2023.

Meski butuh sekarang, Manchester United kemungkinan hanya akan mencari penyerang yang bisa dipinjam pada bursa transfer Januari 2023. Mereka tak bisa jor-joran bulan ini karena sedang dalam proses pergantian pemilik.

MU diperkirakan sudah punya pemilik baru yang menggantikan Keluarga Glazer pada Maret 2023. Setelah pemilik baru datang, dana belanja untuk manajer Erik ten Hag bakal menggunung.

Ten Hag akan memanfaatkannya merekrut striker kelas satu. Buruan utama MU salah satunya adalah mesin gol Napoli Victor Osimhen. Pemuda Nigeria itu membutuhkan dana 100 juta euro untuk membajaknya.

Rencana besar MU ini bisa terancam. PSG dilaporkan jurnalis Italia Paolo Bargiggia siap menelikung Setan Merah. Anggaran belanja PSG begitu besar dan sudah tersedia sejak sekarang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Gantikan Mbappe

PSG mengincar Osimhen untuk mengantisipasi kepergian Lionel Messi atau Kylian Mbappe. Saat ini yang masih belum jelas justru masa depan Mbappe.

Meski baru memperpanjang kontrak, beredar rumor Mbappe tak bahagia dan siap pergi. Real Madrid bisa menjadi pelabuhan berikutnya bagi pemain Prancis ini.

Sedangkan Messi justru kemungkinan besar bertahan. Messi dilaporkan sudah menyepakati perpanjangan kontrak dengan PSG. Kontrak pemain asal Argentina itu sejatinya habis pada Juni 2023.

3 dari 4 halaman

Performa Gemilang

PSG menilai Osimhen yang paling layak menggantikan Mbappe. Dia juga sudah mengenal betul sepak bola Prancis. Pemain 24 tahun itu sebelumnya bermain untuk Lille.

Osimhen menarik perhatian klub-klub besar setelah mampu menjadi mesin gol Napoli. Pemuda 24 tahun itu melesakkan sembilan gol dan tiga assists dari 11 laga di Serie A. Napoli kini kokoh di puncak klasemen.

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Paris Saint-Germain adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    Paris Saint-Germain

  • Victor Osimhen