Sukses

Jelang Indonesia vs Vietnam di Semifinal Piala AFF 2022, Shin Tae-yong Beri Kabar Baik

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong menyatakan cedera kiper Nadeo Argawinata tidak parah. Namun, dia belum tentu dimainkan pada leg pertama semifinal Piala AFF 2022 melawan Vietnam.

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong memberi kabar bagus tentang kondisi Nadeo Argawinata jelang laga semifinal Piala AFF 2022 melawan Vietnam. Menurutnya, penjaga gawang berusia 25 tahun itu tidak mengalami cedera serius.

Nademo mengalami cedera saat Indonesia mengalahkan Filipina 2-1 pada laga terakhir penyisihan Grup A Piala AFF di Stadion Rizal Memorial, Filipina, Senin (2/1/2023) lalu. Dia harus digantikan Syahrul Fadil di menit ke-24.

Meski cederanya tidak parah, Shin Tae-yong tidak menjamin Nadeo bisa tampil dalam leg pertama semifinal melawan Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (6/1). "Nadeo bukan cedera yang parah atau serius jadi tidak ada masalah," katanya seperti dikutip Antara.

"Kita lihat saja nanti. Apabila masuk starting line-up, maka dia tidak cedera serius. Tapi, jika tidak masuk berarti dia cedera serius," tambah Shin Tae-yong.

Setelah melakoni leg pertama, timnas Indonesia selanjutnya akan bertandang ke kandang timnas Vietnam. Leg kedua semifinal akan berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi, 9 Desember mendatang.

 

2 dari 3 halaman

Pelatih Vietnam pede

Pelatih Vietnam Park Hang-seo mengaku percaya diri anak-anak asuhnya mampu mengalahkan Indonesia. Apalagi, juru taktik asal Korea Selatan itu belum pernah kalah dari Indonesia sejak menukangi Timnas Vietnam.

"Sejak menjadi pelatih kepala tim Vietnam, saya tidak pernah kalah dari Indonesia. Saya yakin Vietnam bisa mengalahkan Indonesia di semifinal Piala AFF 2022," kata Park seperti dilansir dari Baomoi.

Namun, Park Hang-seo nampaknya tak mau terlalu jemawa. Juru taktik berusia 65 tahun tetap mewaspadai kualitas Skuad Garuda yang saat ini diperkuat oleh sejumlah pemain naturalisasi.

“Indonesia mencapai final Piala AFF tahun lalu. Baru-baru ini, saya menyaksikan mereka bermain dengan banyak perubahan dibanding sebelumnya. Di Indonesia, pelatih Shin Tae-yong punya banyak pemain naturalisasi berkualitas,” katanya, seperti dilansir dari Baomoi.

"Para pemain lain juga kuat secara fisik dan bagus dari segi taktik. Mereka adalah lawan yang tidak menyenangkan bagi Vietnam. Mereka memiliki keunggulan bermain kandang dan saya berharap seluruh tim akan mendapat hasil baik di leg pertama," sambung Park Hang-seo.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal semifinal Piala AFF 2022

Simak jadwal lengkap pertandingan semifinal Piala AFF 2022 antara Indonesia vs Vietnam dan Malaysia vs Thailand di bawah ini!

Jumat, 6 Januari 2023

19:30 WIB, Indonesia vs Vietnam (Leg 1)

Sabtu, 7 Januari 2023

19:30 WIB, Malaysia vs Thailand (Leg 1)

Senin, 9 Januari 2023

19:30 WIB, Vietnam vs Indonesia (Leg 2)

Selasa, 10 Januari 2023

19:30 WIB, Thailand vs Malaysia (Leg 2)