Sukses

Butuh Striker Baru, MU Sudah Siapkan Langkah Kejutan

Manajer MU Erik ten Hag sedang gencar mencari pemain baru setelah kepergian Cristiano Ronaldo pada bulan November.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU dilaporkan sedang mempertimbangkan langkah mengejutkan untuk merekrut pemain Inter Milan Edin Dzeko.

Seperti diketahui, manajer MU Erik ten Hag sedang mencari bala bantuan setelah kepergian Cristiano Ronaldo pada bulan November. Dan, nama Joao Felix dari Atletico Madrid dikabarkan sangat terkait dengan Setan Merah.

Namun, tawaran pertama mereka untuk penyerang Portugal itu ditolak Atletico Madrid. Media Italia Calciomercato melaporkan bahwa klub sekarang akan membuat tawaran mengejutkan untuk mantan penyerang Manchester City itu.

Pemain berusia 36 tahun itu memasuki enam bulan terakhir dari kontraknya saat ini. Dan, pembicaraan tentang perpanjangan belum dimulai, yang berarti dia bisa meninggalkan San Siro bulan ini.

Laporan tersebut mengklaim bahwa Real Madrid juga akan memberikan persaingan untuk mendapatkan tanda tangan veteran tersebut. Los Blancos juga tengah mencari pelapis Karim Benzema yang cedera.

2 dari 5 halaman

Sangat Senang

Pemain asal Bosnia itu telah tampil 17 kali di Liga Italia sejauh musim ini, dan mencetak tujuh gol. Penampilannya yang cukup cemerlang bersama Inter membuat beberapa klub berminat merekrutnya.

Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi, juga mengaku sangat senang tim asuhannya bisa memboyong Edin Dzeko musim ini. Awalnya ingin duetkan dua striker murni ini dalam tim. Namun seiring perjalan waktu, Romelu Lukaku malah dijual ke Chelsea dengan transfer Rp 1,6 Triliun.

3 dari 5 halaman

Striker Baru

Sebelumnya, MU dikabarkan akan segera merekrut pemain yang bersinar di Piala Dunia 2022. Bahkan, striker ini sempat jadi mimpi buruk bagi timnas Argentina serta Lionel Messi.

MU butuh kehadiran striker anyar sebagai pengganti Cristiano Ronaldo. Mereka kekurangan stok pemain depan setelah pada November 2022 memutuskan mendepak Ronaldo usai melakukan wawancara kontroversial dengan Piers Morgan.

4 dari 5 halaman

Sosok Pengganti

Manajer MU Erik ten Hag sudah berulang kali menyatakan memerlukan sosok striker nomor 9. Pasalnya MU tinggal punya Marcus Rashford dan Anthony Martial. Rashford sudah lama ditempatkan jadi penyerang sayap. Sedangkan Martial kerap diganggu cedera.

Sederet nama top sudah dikaitkan dengan MU. Mulai dari Dusan Vlahovic (Juventus), Goncalo Ramos (Benfica) Victor Osimhen (Napoli) hingga Memphis Depay (Barcelona). Tapi MU tak bisa membeli penyerang mahal di Januari 2023.

5 dari 5 halaman

Klasemen