Sukses

Mantan Rekan Setim Bakal Saling Sikut pada Partai Klasik Persib vs Persija di BRI Liga 1

Laga tunda Persib Bandung Vs Persija Jakarta bakal berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Rabu (11/1/2023).

Liputan6.com, Jakarta Persija Jakarta bakal berhadapan dengan musuh bebuyutannya, Persib Bandung pada laga tunda BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Rabu (11/1/2023). Duel klasik ini juga mempertemukan dua mantan rekan setim, yakni Firza Andika dan Ciro Alves.   

Firza dan Alves pernah sama-sama memperkuat Persikabo Bogor 1973. Namun kini mereka berpisah dan memperkuat tim yang dikenal sebagai musuh bebuyutan di sepak bola Tanah Air. 

Saat partai klasik ini berlangsung, Firza Andika bakal berada di kubu Persija Jakarta dan Ciro Alves berada di kubu lawan, Persib Bandung. Pertandingan ini juga akan disiarkan secara langsung oleh stasiun televisi Indosiar dan live streaming di Vidio mulai pukul 15.30 WIB. 

"Saya sangat senang (bertemu Ciro). Untuk tahun ini kami 'bermusuhan'. Kami profesional. Ketika peluit pertandingan berakhir, kami tetap berteman. Ciro, musim ini jauh lebih baik dibandingkan dengan musim sebelumnya," kata Firza dilansir situs resmi Persija Jakarta.

Friza baru pertama kali berhadapan dengan partai klasik Persija melawan Persib. Tidak ingin buta dengan situasi yang bakal dihadapi, Firza mengaku telah mengumpulkan berbagai informasi. 

"Tentu saja saya bertanya kepada pemain-pemain senior bagaimana menghadapi Persib Bandung. Bagi saya, tak mudah tetapi mau tidak mau harus dilakukan. Saya sebagai pemain harus profesional," ujar pemain bertahan berusia 23 tahun tersebut menambahkan.  

Bertandang ke markas Maung Bandung, Persija punya modal yang menjanjikan. Mental bertanding para pemain Macan Kemayoran tengah meningkat setelah di laga sebelumnya sukses memetik tiga poin atas PSS, Minggu (8/1/2022). Firza yang ikut ambil bagian dalam kemenangan ini berharap, Persija mampu mempertahankan tren positif ini di kandang Persib. 

"Tentunya ini (vs Persib) tak mudah. Saya baru pertama kali bermain dalam rivalitas kuat seperti ini. Meski begitu, kami sangat siap untuk pertandingan besok (11/1/2023). Kami sudah melakukan latihan dengan baik. Apa yang diinstruksikan pelatih akan kami terapkan dengan baik di pertandingan," kata Firza mengenai persiapan Persija menghadapi Persib, sore nanti.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Persib Optimistis

Sementara pada kesempatan terpisah, Pelatih Persib, Luis Milla, optimistis dan punya motivasi besar untuk meraih tiga poin pada laga tunda menghadapi Persija. Duel sarat rivalitas ini batal digelar tahun lalu menyusul tragedi Kanjuruhan yang telah menewaskan ratusan suporter.  

"Setelah laga terakhir, saya sudah memikirkan pertandingan ini. Pertandingan yang akan sangat sulit karena kedua tim punya kualitas sama dengan diperkuat pemain-pemain di level atas," kata Milla seperti dikutip dari laman resmi Persib.

Karena itu, ahli strategi asal Spanyol tersebut menaruh perhatian penuh terhadap persiapan yang dijalani skuadnya, terlepas dari apapun taktik yang akan diperagakan Persija.

Milla menilai David da Silva dan kolega telah tampil dengan baik sesuai dengan karakternya dan akan dipertahankan pada laga nanti. "Yang saya pikirkan adalah kami bermain dengan rencana, gaya permainan dan karakter yang kami miliki," ucap mantan pelatih timans Indonesia.

"Kami akan tetap bermain cara itu dan lebih berani lagi sehingga Bobotoh bangga terhadap para pemain," imbuhnya.

 

 

3 dari 4 halaman

Sangat Dinantikan

Pelatih Persib Bandung Luis Milla mengakui sangat menantikan laga melawan Persija Jakarta. Ini mengingat laga itu akan berlangsung di markas sendiri, Bandung, setelah enam laga terakhir putaran pertama dimainkan di Yogyakarta dan Jawa Tengah.

"Ini adalah pertandingan yang sangat kita nantikan, bermain di rumah sendiri kemudian ada penonton, dan Bobotoh yang datang ke stadion untuk mendukung timnya berlaga besok," kata Milla.

Milla sangat berharap pertandingan tersebut bisa berjalan sesuai harapan dengan berjalan lancar dan aman. Dengan demikian, katanya, penikmat sepak bola di Tanah Air terhibur dengan suguhan laga yang menarik untuk disaksikan.

"Saya sangat berharap kita bisa menjadi contoh. Kita bisa mendukung tim kita sendiri di rumah sendiri. Kita juga bisa saling menghargai, menjaga agar pertandingan berjalan dengan baik dan semua juga bisa menikmatinya, itu yang paling penting," pungkasnya.

 

 

4 dari 4 halaman

Peringkat Persija

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.