Sukses

Chelsea Tikung MU dalam Perburuan Tanda Tangan Pemain Prancis

Chelsea kabarnya siap menikung MU dalam perburuan tanda tangan pemain Timnas Prancis Marcus Thuram. Klub London Barat bahkan disebut telah mengadakan pembicaraan dengan Borussia Monchengladbach terkait hal ini.

Liputan6.com, Jakarta Chelsea kabarnya ikut meramaikan perburuan tanda tangan pemain Timnas Prancis, Marcus Thuram. Padahal, pesepak bola berusia 25 tahun itu sudah lebih dulu dikaitkan dengan klub Liga Inggris lain, Manchester United (MU).

Sekadar informasi, Thuram memang bakal segera kehabisan kontrak di klubnya saat ini. Kesepakatan sang pemain dengan Borussia Monchengladbach hanya berlangsung hingga musim panas mendatang.

Metro mengeklaim penggawa Les Blues ingin menyelesaikan sisa kompetisi di Bundesliga. Walau begitu, ia juga mempertimbangkan potensi kepindahan ke Stamford Bridge, usai klub London Barat mengadakan pembicaraan dengan Die Fohlen.

Chelsea sejatinya baru saja mengontrak Joao Felix dengan status pinjaman dari Atletico Madrid. Akan tetapi, The Blues masih ingin berburu pemain di bursa transfer demi menambah opsi bagi lini serang skuadnya.

Laporan Gianluca Di Marzio menyebut sang raksasa Premier League sudah mengajukan tawaran untuk mengontrak Thuram dari Borussia Monchengladbach.

Langkah tersebut rupanya langsung membuat eks penggawa Guingamp tergoda. Ia dikabarkan mulai berubah pikiran selama 24 jam terakhir. Pesepak bola kelahiran 1997 itu pun kini memikirkan kemungkinan untuk hijrah ke Chelsea.

Tak heran jika Thuram menarik perhatian The Blues di jendela transfer. Penggawa internasional Prancis memang tampil cukup gemilang bersama Borussia Monchengladbach. Ia tercatat telah menyumbangkan 10 gol dalam 15 pertandingan Bundesliga musim ini.

Adapun Thuram belakangan aktif dimainkan sebagai penyerang tengah. Namun, dia bisa menjadi sosok yang serba guna buat Graham Potter, lantaran sang pemain pernah merumput di posisi sayap kiri pada masa lalu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

MU Tertikung

Langkah cepat yang diambil The Blues dalam perburuan tanda tangan Marcus Thuram berpotensi membuat MU tertikung. Padahal, klub besutan Erik ten Hag juga sama-sama membutuhkan kehadiran penyerang baru dalam skuad.

Megabintang Cristiano Ronaldo baru saja angkat kaki dari Old Trafford. Kontraknya berakhir lebih awal usai penggawa Timnas Portugal melakukan wawancara kontroversial dengan Piers Morgan. CR7 pun kini bergabung dengan klub Arab Saudi, Al-Nassr.

Laporan The Mail pada awal tahun ini mengeklaim Thuram memang menjadi salah satu opsi yang dipertimbangkan MU. Namun, Setan Merah rupanya tak ingin buru-buru melancarkan upaya demi memboyong sang pemain ke Old Trafford.

MU ogah merogoh kocek terlalu dalam di bursa transfer musim panas. Pasalnya, pihak klub sudah menggelontorkan dana besar-besaran yang mencapai 213 juta poundsterling demi memenuhi kebutuhan belanja musim panas lalu.

“Itu selalu sulit. Striker itu mahal, terutama di musim dingin,” ujar juru taktik Setan Merah Erik ten Hag pasca kemenangan timnya atas Wolverhampton Wanderers di Liga Inggris pada Sabtu (31/12/2022), seperti dilansir dari Metro.

3 dari 5 halaman

Wout Weghorst

Manchester United pun terpaksa tak membeli pemain bintang pada bursa transfer Januari 2023. Mereka kini hanya berfokus menyelesaikan kepindahan pemain asal Belanda Wout Weghorst dari Burnley.

Karena tak bisa belanja besar di awal tahun, Ten Hag juga sudah menyiapkan daftar kandidat lain yang bisa dibeli pada musim panas nanti. Ada dua nama yang ditetapkan untuk mengisi kekosongan penyerang pasca kepergian Ronaldo.

Menurut Samuel Luckhurst, jurnalis Manchester Evening News, Ten Hag beralih memprioritaskan Goncalo Ramos dari Benfica dan mantan anak asuhnya di Ajax Amsterdam, Mohammed Kudus.

"Ten Hag menyukai Goncalo Ramos dari Benfica dan Mohammed Kudus di Ajax. Keduanya lebih bisa dicapai. Kudus akan relatif mudah, meskipun jika MU menginginkannya, mereka harus menyelesaikannya lebih awal setelah Ajax mengalahkan mereka dengan Antony," tulis Luckhurst.

4 dari 5 halaman

Peringatan

Di sisi lain, Thuram sebelumnya sudah pernah menerima peringatan terkait potensi transfer ke MU. Eks pemain Timnas Prancis Louis Saha mewanti-wanti kompatriotnya agar tak buru-buru menyegel kepindahan menuju Old Trafford.

Ia khawatir menyaksikan banyak pemain muda yang sulit berkembang usai memutuskan hijrah ke Setan Merah. Saha tak ingin hal itu terjadi pada Thuram dan Randal Kolo Muani–yang juga masuk bidikan MU–lantaran mereka dianggap sebagai prospek menjanjikan.

“Marcus Thuram dan Randal Kolo Muani memberikan kontribusi brilian untuk pertandingan (melawan Argentina) dalam situasi yang sangat sulit. Mereka mempertahankan ketenangan di saat-saat penting, dan mereka adalah pemain hebat,” ujar Saha, melansir Football365.

“Saat ini, pemain muda yang pindah ke Manchester United harus berhati-hati karena kita sudah melihat banyak penggawa berkualitas kesulitan di sana. Saya bukannya mengatakan mereka tidak boleh bergabung dengan (MU) karena alasan itu, tetapi ini adalah waktu yang sulit,” pungkas mantan pemain Setan Merah.

5 dari 5 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.