Sukses

Prediksi Liga Inggris MU vs Manchester City: Pembalasan Dendam dan Ajang Uji Kelayakan

MU tampil perkasa sejak mendepak Cristiano Ronaldo. Mereka selalu menang di enam laga terakhir.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United akan menghadapi laga berat pada lanjutan Liga Inggris yang berlangsung Sabtu (14/1/2023). MU harus menjamu rival sekota Manchester City di Stadion Old Trafford. Laga ini sarat akan balas dendam dan uji kelayakan bagi Setan Merah.

MU menekan hasil memalukan pada pertemuan pertama dengan City di Liga Inggris 2022/2023. Ketika itu mereka dicukur 3-6 saat dijamu City di Etihad Stadium pada medio Oktober 2023. Striker Erling Haaland dan gelandang Phil Foden mencetak hat-trick ke gawang MU.

Kekalahan memalukan itu siap dibalas MU. Kondisi mereka sekarang berbeda drastis dibanding saat disikat City di Etihad Stadium. Kondisi tim lebih kondusif usai mendepak Cristiano Ronaldo.

Manchester United cuma kalah sekali dari 18 laga resmi terakhir mereka. Kekalahan terakhir pasuka Erik ten Hag didapat pada awal November lalu atau sebelum Piala Dunia 2022 dimulai kala disikat Aston Villa 1-3.

Setelah memecat Ronaldo, MU selalu menang dalam enam pertandingan di berbagai ajang. Mereka kini sudah nangkring di posisi empat klasemen Liga Inggris alias zona Liga Champions.

Pertandingan melawan City akan menjadi uji kelayakan juga. Apakah skuad MU memang jauh lebih baik dan lepas setelah melepas Ronaldo. Berkat enam kemenangan beruntun MU, Ronaldo mulai dianggap sebagai penyebab utama tim susah berkembang di paruh pertama musim 2022/2023.

2 dari 4 halaman

Rashford

Selepas Ronaldo didepak, Marcus Rashford kesetanan dan rajin membuat gol. Pemuda Inggris itu selalu membuat gol di enam laga terakhir MU. Rashford total melesakkan tujuh gol. Setiap Rashford bikin gol, MU menang.

Peluang MU mewujudkan balas dendam terbuka lebar. Di saat mereka sedang tokcer, City justru baru menelan pil pahit. Secara mengejutkan The Citizens tersingkir dari Piala Liga Inggris setelah kalah 0-2 dari Southampton.

Dengan demikian impian pasukan Josep Guardiola meraih quadruple musim ini dipastikan sirna. Namun MU wajib waspada, Haaland dalam kondisi bugar setelah diparkir di Piala Liga Inggris.

City juga bertekad memecahkan rekor abadi sejak 1954/1956 berupa gol terbanyak ke gawang MU dalam satu musim. City butuh membuat tiga gol pada laga di Old Trafford untuk memecahkan rekor delapan gol semusim ke gawang Setan Merah.

Guardiola juga dipusingkan dengan masih cederanya bek tengah Ruben Dias. Tanpa pemain Portugal ini pertahanan City menjadi keropos dan terancam diobrak-abrik Rashford.

3 dari 4 halaman

Kondisi Terkini Tim

Manuel Akanji yang akan dipercaya menemani John Stones di jantung pertahanan City. Mengantisipasi kecepatan pemain MU, Guardiola diperkirakan juga akan melakukan modifikasi di bek sayap. Nathan Ake bisa jadi starter di bek kiri.

MU sendiri akan tampil dengan tim terbaiknya. Hanya bek kanan Diogo Dalot yang diragukan main. Gelandang serang Bruno Fernandes sudah bisa turun lagi usai menjalani skorsing.

4 dari 4 halaman

Prediksi Susunan Pemain

MU: De Gea; Dalot, Varane, Martinez, Shaw; Casemiro, Eriksen; Antony, Fernandes, Rashford; Martial

Manchester City: Ederson; Walker, Stones, Akanji, Ake; De Bruyne, Rodri, Bernardo; Mahrez, Haaland, Grealish

Â