Sukses

Ada Peran Mantan Manajer MU di Ketajaman Erling Haaland dengan Manchester City

Erling Haaland mengaku bisa setajam sekarang di Manchester City berkat pesan dari mantan manajer MU.

Liputan6.com, Manchester- Erling Haaland menjadi monster di depan gawang sejak pindah ke Manchester City. Dia sudah mencetak 27 gol dari 24 pertandingan bersama Man City di semua kompetisi.

Baru berusia 22 tahun, Haaland memiliki karier yang panjang. Namun siapa sangka, ada peran mantan manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer di ketajamannya.

Ya, Haaland mengungkapkan pesan apa yang diterimanya saat masih dilatih mantan manajer MU itu di Molde. Klub ini menjadi klub keduanya usai memulai karier di masa kecil bersama Bryne.

Saat di Molde, Solskjaer memberi pesan penting yang terus diingatnya sampai sekarang. Dia tahu betul pesan apa yang diberikan Solskjaer saat pertam akali berlatih.

"Hal pertama saya pikir yang dia bilang ke saya itu,"Kamu tak tahu caranya menyundul bola. Kita harus banyak melatih itu," kata Haaland seperti dikutip GQ.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Terus Berlatih

 

Sejak saat itu, Solskjaer dan staf pelatih Molde terus giat melatih sundulan Haaland. Dia terus diberi umpan silang agar bisa lebih jago menyundul bola.

"Itulah yang kami lakukan selama dua tahun, seluruh masa bakti saya di Molde. Dan itu bagus, saat saya tak bisa menendang bola, sekarang saya mencetak gol dengan kepala, terimakasih untuk mereka," kata Haaland.

Meski begitu, Haaland tak gabung dengan MU setelah gemilang di Borussia Dortmund. Semua itu berkat pengaruh sang ayah Alf Inge Haaland yang pernah main di Man City.

 

3 dari 5 halaman

Striker Idola

 

Haaland pun tumbuh sebagai pesepak bola dengan sederet idola yang dilihatnya. Dari sederet nama itu, tak ada Cristiano Ronaldo di dalamnya.

"Idola saya dimulai dari Zlatan Ibrahimovic, sampai Van Persie, Jamie Vardie, Sergio Aguero, Lionel Messi," katanya.

"Alvaro Negredo, Edin Dzeko dan Mario Balotelli." Nama-nama terakhir merupakan mantan pemain di Man City.

 

4 dari 5 halaman

Kering

 

Saat ini, Haaland sedang dalam fase kering gol.Dia gagal mencetak gol di tiga laga terakhir termasuk kekalahan 1-2 dari Manchester United.

Haaland punya kesempatan untuk kembali unjuk gigi pada laga Jumat dini hari. Dia akan coba ketajaman saat Man city melawan Tottenham.

5 dari 5 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.