Sukses

Makin Penting, Barcelona Ingin Perpanjang Kontrak Ousmane Dembele

Barcelona ingin memperpanjang kontrak Ousmane Dembele yang berakhir pada Juni 2024 lalu.

Liputan6.com, Barcelona- Barcelona ingin menjaga Ousmane Dembele dari incaran klub lain. Winger asal Prancis itu makin penting di Barca sehingga harus dijaga dari kemungkinan godaan klub lain.

Perjalanan karier Ousmane Dembele di Barcelona naik turun. Dia bahkan nyaris tinggalkan Barca musim ini karena sudah tak terikat kontrak.

Namun Xavi Hernandez, pelatih Barcelona sukses meyakinkan Dembele untuk bertahan. Bahkan kini, Barca ingin memperpanjang kontrak Dembele pada Februari ini.

Barcelona ingin menghindarkan kemungkinan negoisasi alot lagi kalau menanti hingga musim berakhir. Dembele saat ini terikat kontrak hingga Juni 2024.

Dia saat itu mendapatkan gaji lebih rendah. Namun kini Ronaldo dan perwakilan dipastikan menginginkan gaji lebih besar.

Barcelona menilai Februari menjadi waktu yang tepat untuk negoisasi dengan kubu Dembele. Kalau kesepakatan tidak tercapai, Barca mungkin mempertimbangkan untuk jual Dembele di akhir musim.

 

2 dari 6 halaman

Pesan Xavi

 

Di sisi lain, pesan Xavi Hernandez kepada Dembele membuat pemain asal Prancis ini makin gemilang permainannya dengan Barcelona. Xavi sempat bicara empat mata dengan Dembele agar bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

"Bukan kali ini saja Dembele tampil bagus. Dia pemain yang sudah semakin matang sejak di sini. Kami beri dia alatnya. Saya lihat banyak kualitas di diri Dembele," kata Xavi.

"Dembele punya potensi besar. Saya sangat percaya dengan dia. Full back selalu kesulitan kalau menjaga dia."

 

3 dari 6 halaman

Lebih Banyak Menembak

 

Xavi juga menyarankan Dembele agar lebih banyak menembak. Itu kerap dilakukannya belakangan ini.

"Dia berbahaya. Kami selalu bilang saat dia masuk ke kotak penalti, dia harus lebih banyak menembak karena dia punya kualitas," kata Xavi.

4 dari 6 halaman

Barter Pemain

Barcelona dikabarkan berencana melakukan pertukaran pemain dengan Atletico Madrid pada penghujung bursa transfer Januari 2023. Blaugrana membidik winger milik Atletico, Yannick Carrasco.

Media Spanyol Sport pada Kamis (26/1/2023) melaporkan Barcelona sedang menjajaki barter pemain dengan Atletico. Mereka siap memberikan Ferran Torres untuk ditukar dengan Carrasco.

Ferran Torres tampil mengecewakan sejak dibeli dari Manchester City awal tahun 2022. Pria Spanyol itu baru membuat 12 gol dari 49 penampilan. Padahal Barca menebusnya cukup mahal senilai 48 juta poundsterling.

Pelatih Barcelona Xavi Hernandez mulai kehabisan kesabaran dengan Ferran Torres. Musim ini Ferran Torres mulai terpental dari tim utama Barcelona asuhan Xavi. Malahan Gavi yang mulai sering didorong ke lini depan.

Xavi bahkan sudah mengizinkan Barcelona untuk melepas Ferran Torres guna mendapatkan Yannick Carrasco. Kebetulan pelatih Atletico Madrid Diego Simeone menyukai Ferran Torres.

5 dari 6 halaman

Disukai Simeone

Simeone dilaporkan sempat menanyakan ketersediaan Ferran Torres ketika bernegosiasi dengan Barcelona untuk kepindahan Memphis Depay pada pertengahan Januari 2023.

Xavi siap melepas Ferran Torres juga untuk kebaikan masa depan sang pemain. Namun Barcelona tak bersedia meminjamkan Ferran Torres di bursa transfer Januari 2023.

Barca hanya mau eks pemain Valencia itu pindah permanen. Kini mereka melirik kemungkinan barter pemain dengan Atletico. Xavi menginginkan Carrasco untuk memperkuat sektor penyerangan timnya.

Barcelona saat ini sedang dalam performa apik di La Liga. Mereka memimpin klasemen dengan keunggulan tiga poin dari rival abadinya Real Madrid. Atletico sendiri berada di posisi empat dengan tertinggal 13 angka dari Barca.

   

6 dari 6 halaman

Peringkat