Sukses

Kabar Duka, Mantan Sekjen PSSI Nugraha Besoes Meninggal Dunia

Nugraha Besoes menjabat sebagai Sekretaris Jenderal PSSI pada era kepemimpinan Kardono dari tahun 1983 hingga 1991.

Liputan6.com, Jakarta Kabar duka menyelimuti dunia sepak bola di Tanah Air. Mantan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI Nugraha Besoes dikabarkan meninggal dunia. Nugraha Besoes wafat di Rumah Sakit Pusat Otak Nasional (RS PON), Jakarta Timur, Senin dini hari WIB.

Sebelumnya, almarhum sempat dirawat selama sembilan hari di rumah sakit akibat penyakit struk yang dideritanya.

Rencananya, jenazah Nugraha Besoes bakal disemayamkan lebih dulu di rumah duka yang berlokasi di Perumahan Taman Alfa Indah, Joglo, Jakarta Barat

Nugraha Besoes pernah menjabat sebagai Sekjen PSSI pada era kepemimpinan Kardono dari 1983 hingga 1991. Jabatan ini dilanjutkan ketika PSSI dipimpin Azwar Anas dari 1991 sampai 1999.

Ketika Nurdin Halid terpilih sebagai ketua umum PSSI pada 2003 sampai 2011, perannya sebagai Sekjen PSSI semakin tak tergoyahkan. Secara keseluruhan, pria yang akrab disapa Kang Nug itu duduk di kursi sekjen PSSI selama 28 tahun.

2 dari 2 halaman

Politisi

Setelah mundur dari jabatan tersebut pada 2011, Nugraha Besoes tak pernah lagi berkecimpung di dunia sepak bola. Dia lebih banyak menghabiskan waktu bersama keluarga di rumah.

Nugraha Besoes lahir di Jakarta pada 4 Juli 1941. Sebelum berkecimpung di PSSI dan juga politisi Partai Golkar, Kang Nug pernah menjadi seorang pesepak bola sejak kecil.