Sukses

MU Amankan Talenta Berbakatnya dari Godaan Klub-Klub Kaya Eropa

MU langsung memberikan kontrak jangka panjang kepada pemain berusia 17 tahun tersebut.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United bergerak cepat mengamankan salah satu talenta berbakatnya dari godaan klub-klub besar Eropa. MU telah resmi memperpanjang kontrak pemain remaja Kobbie Mainoo pada Kamis (9/2/2023) waktu setempat.

Manajer MU Erik ten Hag sangat menyukai Mainoo. Dia menaruh harapan besar kepada pemuda 17 tahun tersebut. Kobbie Mainoo sudah main dua kali di tim senior MU pada musim 2022/2023 ini.

Debut Mainoo terjadi saat MU melawan Charlton Athletic di perempat final Piala Liga Inggris atau Carabao Cup. Kemudian dimainkan lagi oleh Ten Hag ketika MU bersua Reading di Piala FA akhir bulan lalu.

Bakat besar Mainoo membuat Manchester United khawatir akan ada godaan dari klub besar Eropa lain. Setan Merah pun langsung memagari Mainoo dengan kontrak jangka panjang.

"Gelandang MU Kobbie Mainoo telah menekan kontrak jangka panjang di klub ini. Mainoo adalah produk lain dari sistem Akademi klub yang luar biasa dan merupakan salah satu dari delapan lulusan yang bermain untuk tim utama musim ini," demikian pernyataan resmi MU.

Mainoo memang merupakan pemain asli binaan akademi MU. Da mulai bergabung dengan MU pada usia sembilan tahun. Mainoo tampil 35 kali bersama tim U-18 dan kemudian 18 kali di tim U-21 sebelum dipromosikan ke tim utama.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Betah di MU

"Beberapa minggu yang luar biasa bagi saya dan keluarga saya. Sangat senang menandatangani kontrak jangka panjang dengan klub spesial ini. Terus bekerja keras dan melakukan segalanya langkah demi langkah," kata Mainoo.

Langkah Mainoo menerima tawaran kontrak jangka panjang dari MU tidak mengejutkan. Mainoo sangat betah di Old Trafford. Mainoo juga senang dengan perlakuan pemain senior MU yang menerima dan membimbingnya selama ikut berlatih dengan tim utama.

"Saya sudah beberapa kali berlatih dengan para pemain. Mereka semua membuat saya merasa diterima dan memberi saya nasihat dan semangat. Jadi saya merasa betah," ujar Mainoo.

3 dari 4 halaman

Aktif Bina Pemain

MU memang sangat aktif membenahi akademinya dalam beberapa tahun terakhir. Mereka berharap bisa muncul talenta berbakat yang menghuni tim utama seperti era 92 dimana lahir David Beckham, Paul Scholes, Ryan Giggs dan Gary Neville.

Upaya keras MU mulai membuahkan hasil. Sudah ada beberapa talenta berbakat didikan akademi mereka yang bersinar di tim utama. Ada Mason Greenwood, Alejandro Garnacho hingga Mainoo.

Sayangnya nama pertama sempat tersandung masalah besar di luar lapangan. Namun kini Greenwood sudah dinyatakan sepenuhnya tidak bersalah. Tapi Greenwood kemungkinan baru bisa main lagi bersama MU musim depan.

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.