Sukses

Pertama di Asia, Bundesliga Bikin Common Ground di Jakarta

Peresmian Bundesliga Common Ground dilakukan legenda Borussia Dortmund dan timnas Jerman Roman Weidenfeller.

Liputan6.com, Jakarta- Indonesia khususnya Jakarta mendapat kehormatan dari Bundesliga. Mulai 11 Februari 2023, hadir Bundesliga Common Ground yang berlokasi berlokasi di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Bhinneka, Pesanggarahan, Jakarta Selatan.

Peresmian Bundesliga Common Ground dilakukan legenda Borussia Dortmund dan timnas Jerman Roman Weidenfeller. Bundesliga Commom Ground di Pesanggrahan ini merupakan yang pertama di kawasan Asia.

Sebelumnya Bundesliga Commom Ground sudah hadir di Lagos (Nigeria), Mexico City (Meksiko), Rio de Janeiro (Brasil), Buenos Aires (Argentina), New York (AS) dan Berlin (Jerman).

Bundesliga Commom Ground merupakan program merenovasi lapangan sepak bola. Tujuan Bundesliga Commom Ground dibuat di Jakarta agar anak-anak dapat leluasa bermain sepak bola.

"Ini merupakan Bundesliga Commom Ground pertama di Asia. Indonesia merupakan pasar besar bagi kami dan kami sagat berkomitmen penuh," ujar Head of Bundesliga Asia-Pasific, Kevin Sim.

"Alasan kami membuat Bundesliga Commom Ground sangat simple. Saya sudah beberapa kali ke Indonesia. Hampir setiap bulan. Kami tahu betapa berharganya sepak bola bagi masyarakat Indonesia. Saya ingin anak-anak disini memiliki tempat bermain bola yang aman. Saya sering melihat anak-anak dimari bermain bola di jalanan," lanjut Kevin.

2 dari 3 halaman

Pertandingan Persabahatan

Acara pembukaan Bundesliga Commom Ground juga dimeriahkan pertandingan persahabatan. Weidenfeller unjuk kebolehan bermain bola bersama beberapa pesohor seperti Rico Ceper, Augie Fantinus, Firman Utina dan Ponaryo Astaman.

"Saya senang bisa ke Indonesia lagi. Ini merupakan kali kedua saya kemarin. Saya suka karena orangnya luar biasa dan sangat suka sepak bola. Makanannya enak-enak," kata Weidenfeller.

3 dari 3 halaman

Keseruan Lain

Pembukaan Bundesliga Commom Ground juga menghadirkan sejumlah permainan seru untuk dijajal masyarakat. Seperti PlayStation, hingga permainan menyundul bola mengukur seberapa tinggi lompatan yang bisa dilakukan.