Sukses

Perjudian Ten Hag di MU Lagi-Lagi Berbuah Positif

Ten Hag melakukan langkah berani kepada pemain MU. Hasilnya mulai terlihat pada bulan Februari 2023 ini.

Liputan6.com, Jakarta- Manajer Manchester United Erik ten Hag kembali membuat perjudian tepat soal pemainnya. Keputusan Ten Hag menyetuhui permintaan Jadon Sancho menepi dari MU selama beberapa saat kini membuahkan hasil positif.

Sancho mengalami masa suram sejak bergabung dengan MU. Performanya merosot tajam tidak seperti ketika masih memperkuat Borussia Dortmund. Akibatnya Sancho terdepak dari timnas Inggris. Dia tidak dibawa ke Piala Dunia 2022.

Selama Piala Dunia 2022 berlangsung, Jadon Sancho meminta izin kepada MU dan Ten Hag untuk menepi sebentar dari tim. Dia menenangkan diri sekaligus berlatih mengembalikan performa terbaiknya serta kebugarannya di Belanda.

Sancho absen cukup lama untuk berlatih di Belanda. Baru di awal tahun 2023, Sancho kembali berlatih bersama skuad Manchester United di Carringhton. Langkah Sancho menjauh dari tim dan berlatih sendiri di Belanda terbukti tepat.

Eks pemain Manchester City itu seolah terlahir kembali. Sancho mampu tampil baik sejak comeback 1 Februari lalu kala MU melawan Nottingham Forest. Pemuda 22 tahun itu sudah mencetak gol lagi kala MU melawan Leeds United di Liga Inggris pekan lalu.

Alasan resmi Sancho absen lama bersama MU memang tak pernah diungkap secara resmi. Namun Ten Hag mengaku tak menyesal mengizinkan Sancho menepi. Pasalnya Sancho mampu kembali dengan lebih baik setelah bekerja keras di Belanda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Komentar

"Dia tumbuh. Dia pasti berada di tempat yang lebih baik daripada dua atau tiga bulan lalu. Ketika dia jauh dari tim, saya pikir itu adalah keputusan yang tepat darinya untuk melakukannya," kata Ten Hag kepada Sky Sports News.

"Dia bekerja keras untuk dirinya sendiri dan sekarang dia kembali. Sekarang dia harus menemukan dirinya kembali ke tim. Itu harus berjalan selangkah demi selangkah, sekarang dia datang dari bangku cadangan, jadi saya harap dia bisa membuat langkah selanjutnya."

"Saya sangat senang untuknya. Tentu saja, juga untuk tim karena ini semua tentang itu. Tapi saya senang untuknya, itu akan menyemangati dan memotivasi dia lebih jauh. Dia berada di arah yang benar," Ten Hag kepada wartawan.

3 dari 4 halaman

Pernah Berjudi dengan Ronaldo

Bukan kali ini saja Ten Hag membuat keputusan berani untuk memperbaiki MU. Sebelumnya pria Belanda itu berani mencadangkan Cristiano Ronaldo. Akibatnya pria Portugal itu ngambek dan menyerang MU di podcast Piers Morgan.

MU kemudian memutus kontrak Ronaldo lebih awal. Kepergian Ronaldo membuat prestasi MU meroket. Mereka kini berada di posisi tiga klasemen Liga Inggris dan lolos ke final Piala Liga atau Carabao Cup.

 

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.